Jadi Sorotan Warga, Merah Putih Hiasi Jalanan Kota Medan di HUT RI ke-77.
Sumber :
  • tim tvone/Zulfahmi

Jadi Sorotan Warga, Merah Putih Hiasi Jalanan Kota Medan di HUT RI ke-77

Rabu, 17 Agustus 2022 - 22:42 WIB

Medan, Sumatera Utara - Merah putih hiasi sepanjang Jalan Juanda Kota Medan, saat HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun. Hal itu pun menjadi sorotan warga setempat.

Dari pantauan tvonenews.com, sebanyak ratusan orang mengenakan kaos merah dan celana putih, ikuti jalan sehat WOM Finance Regional Sumbagut, Rabu (17/8/2022) pagi hari. 

Business Unit Head WOM Finance Sumbagut, Effendi Simatupang katakan, kegiatan jalan sehat dimulai pukul 07.00 WIB dengan menempuh rute Kantor Business Unit (BU) WOM Finance Regional Sumbagut - Jalan Juanda - Jalan Sisimangaraja - Jalan Pandu - Jalan Pemuda - Jalan Kesawan - Lapangan Merdeka.
 
“Kegiatan jalan sehat dan beragam perlombaan menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia ini memiliki makna kebersamaan yang tinggi di mana para karyawan dan para warga Medan (undangan) yang hadir dapat berolahraga dan bisa saling menyapa satu sama lain demi mewujudkan Bineka Tunggal Ika melalui jalan sehat,” ujar Effendi, kepada tvonenews.com.

Ia juga berharap, semoga kegiatan ini tidak hanya euforia sesaat tetapi kegiatan ini menggambarkan kecintaan masyrakat Sumut l, khususnya Medan terhadap bangsa dan negara Indonesia, sekaligus menunjukkan komitmen untuk terus membangun Indonesia dan juga daerah jadi lingkungan positif dan sehat. 
 
“Untuk peserta ada sekitar ratusan orang, adalah 400 peserta mengikuti kegiatan jalan sehat ini. Karena terdiri dari karyawan kantor Regional Sumbagut, kantor cabang di medan, binjai dan lubuk pakam. Lalu agent-agent serta rekanan dealer WOM Finance Regional Sumbagut (masyarakat Sumut,” tuturnya.
 
Disebutkannya juga, selain menciptakan kebersamaan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka agar setiap masyarakat dan karyawan senantiasa menjaga serta meningkatkan kesehatan diri dengan cara berolahraga secara rutin. 
 
“Nah, setelah para peserta Jalan Sehat sampai di Lapangan Merdeka, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai perlombaan tradisional seperti Lomba Tangkap Belut, Lomba Balap Karung, Lomba Kelereng dan Lomba Cosplay Tokoh Pahlawan Indonesia,” jelasnya. (Zul/Aag) 
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral