Sasar Kelompok Remaja, Bank Indonesia Launching Digital Pay di Ponpes Al-Baroqah.
Sumber :
  • tim tvone/Daud Sihotang

Sasar Kelompok Remaja, Bank Indonesia Launching Digital Pay di Ponpes Al-Baroqah

Jumat, 19 Agustus 2022 - 22:53 WIB

Simalungun, Sumatera Utara - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kota Pematang Siantar, kembali melakukan launching Digital Pay di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Baroqah, Jalan Gotong Royong , Desa Silinduk, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Jumat (19/08/2022).

Kepala Pimpinan Wilayah BI Pematang Siantar, Teuku Munandar mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Pekan QRIS Nasional, yang diselenggarakan oleh Kantor Bank Indonesia di seluruh daerah.

"QRIS adalah salah satu alat pembayaran digital yang dikembangkan oleh Bank Indonesia. Tujuan diadakannya PQN adalah agar semakin banyak masyarakat yang tahu, paham, dan mau menggunakan QRIS, termasuk pondok pesantren," kata Teuku Munandar.

Masih menurut Munandar, pelaksanaan sasaran peluncuran penggunaan QRIS di Ponpes karena BI memandang peranan pesantren di berbagai aspek kehidupan bangsa Indonesia akan semakin strategis, termasuk dalam bidang perekonomian, khususnya perekonomian syariah. 

"Selain sebagai tempat pencetakan sumber daya manusia (sdm) yang Islami, pesantren juga memiliki kekuatan dalam memberdayakan masyarakat, diantaranya melalui pengembangan unit-unit usahanya," sebut Munandar. 

Selanjutnya Munandar menyebutkan bahwa perkembangan ekonomi saat ini khususnya di sistem pembayaran, tidak dapat dilepaskan dari perkembangan teknologi, baik ekonomi konvensional, maupun syariah. 

Dengan fitur atau layanan yang ada saat ini, cukup menggunakan smartphone, berbagai transaksi bisa dilakukan, tanpa harus ke kantor bank atau loket pembayaran. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral