Menteri Agama (Menag) Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas melakukan kunjungan kerja bersama Ketua Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor, Adlin Tambunan ke Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung, di Sumatera Utara, Sabtu (20/8/2022)..
Sumber :
  • tim tvone/Akhyar

Yaqut Akui Keberagaman Agama di Indonesia Merupakan Hal Unik, Ternyata Ini Alasannya

Minggu, 21 Agustus 2022 - 20:45 WIB

Medan, Sumatera Utara - Menteri Agama (Menag) Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas melakukan kunjungan kerja bersama Ketua Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor, Adlin Tambunan ke Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung, di Sumatera Utara, Sabtu (20/8/2022).  

Dalam kunkernya, Yaqut mengatakan keberagaman agama yang ada di Indonesia merupakan hal unik, hingga saat ini tetap terjaga dengan baik dalam toleransi umat beragama di Indonesia. 

"Oleh karena itu, keberagaman agama tersebut menjadi aset bangsa untuk tetap menjaga persatuan kerukunan persaudaraan serta sikap saling menghormati antar umat beragama," ucap Yaqut Cholil Qoumas kepada awak media.

Ia juga sebutkan keberagaman agama yang ada di Indonesia senantiasa dilindungi oleh Undang-Undang dan Pancasila sebagai dasar negara. 

"Sehingga persatuan dan kesatuan antarumat beragama harus tetap terbina dan terjalin dengan baik serta tidak boleh ada diskriminasi dan konflik-konflik antarumat beragama," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Adlin Tambunan mengapresiasi keberagaman yang ada di Sumut. Hal itu ia ungkapkan di sela-sela kunjungan tersebut.

"Kondusivitas umat beragama kita harus terus kita jaga. Dan sebagai Ketua Ansor Sumut, saya juga mengajak kader untuk tetap saling menghargai perbedaan," ujar Adlin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:56
11:04
11:40
06:22
01:41
28:24
Viral