Pertalite di SPBU Empat Lawang Langka, Tingkat Pengecer Melimpah Hingga Jual dengan Harga Tinggi.
Sumber :
  • tim tvone/Arwin

Pertalite di SPBU Empat Lawang Langka, Tingkat Pengecer Melimpah Hingga Jual dengan Harga Tinggi

Senin, 22 Agustus 2022 - 23:18 WIB

Empat Lawang, Sumsel - Kenaikan harga Pertamax membuat kebanyakan masyarakat beralih menggunakan Pertalite yang lebih murah. Namun, masyarakat yang datang ke SPBU justru tidak kebagian stok Pertalite. 

Dari pantuan tvonenews.com, fenomena semacam ini terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), tepanya Wilayah Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (22/8/2022).

Warga Empat Lawang pun dibuat aneh dan heran lantaran stok pertalite di SPBU tersebut habis, tapi melimpah di sejumlah pengecer dengan harga tinggi.

Informasi yang dihimpun tevonenews.com, jumlah pengecer bensin di wilayah Empat Lawang tersebut meningkat drastis, dan para pengecer tak segan menjual Pertalite dengan harga tinggi sekitar Rp11 ribu per liter.

Padahal, harga resmi BBM jenis ini di SPBU hanya Rp7.650 per liter, Artinya para pengencer mendapat untung sekitar Rp3.350 per liter dari penjualan Pertalite eceran tersebut.

"Kami (Pengendara) lebih mudah mencapatkan Pertalite eceran di pengecer ketimbang di SPBU resmi," kata satu di antara pengendara,  Samsul, yang mengungkapkan kekesalannya lantaran kesulitan mendapat Pertalite.

Ia menjelaskan, kelangkaan Pertalite sebetulnya sudah terjadi sejak BBM jenis Premium tidak dijual lagi, namun saat harga Pertamax naik, para pelanggan jadi semakin mengeluhkan kondisi ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral