Di Tengah Kelangkaan, SPBU di Empat Lawang Isi Pertalite Malam Hari dengan Lampu Dimatikan.
Sumber :
  • Tim Tvone/Arwin

Di Tengah Kelangkaan, SPBU di Empat Lawang Isi Pertalite Malam Hari dengan Lampu Dimatikan

Rabu, 24 Agustus 2022 - 12:31 WIB

Empat Lawang Sumsel - Hampir satu bulan terakhir ini kelangkaan BBM jenis pertalite terjadi di hampir semua SPBU yang ada di Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan, namun kelangkaan BBM jenis pertalite ini tidak terjadi d tingkat pengecer.

Dalam suasana kelangkaan BBM jenis pertalite di sebagian besar SPBU di kabupaten Empat Lawang khususnya di wilayah kota Tebing Tinggi, terdapat salah satu SPBU yang menyuplai BBM jenis pertalite kepada warga dengan menggunakan jerigen.

Terpantau pihak SPBU yang berlokasi di daerah Talang Gunung Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang melakukan pengisian BBM jenis pertalite kepada warga pada malam hari dengan puluhan jerigen bertumpuk di atas mobil bak terbuka dan juga jerigen yang dimuat di atas kendaraan roda dua, pada Senin malam (22/08/2022).

Anehnya lagi saat melakukan pengisian BBM jenis pertalite ke dalam jerigen, pihak SPBU memadamkan lampu penerangan di bagian di mana pengisian jerigen berlangsung.

Jon Kenedi (38) warga Tebing Tinggi Empat Lawang mengeluhkan kondisi yang terjadi di SPBU tersebut, menurutnya pihak SPBU mestinya mendahulukan pengendara yang akan mengisi BBM namun nyatanya pihak SPBU terkesan mendahulukan warga yang membawa jerigen sehingga membuat tanda tanya di masyarakat. Ada apa?

"Saya lihat saat mengantre cukup lama di SPBU ini kemarin malam ada beberapa mobil jenis pick up dengan tumpukan jerigen di atasnya sembari mengisi BBM jenis pertalite dan juga motor yang membawa jerigen, tapi yang membuat tanda tanya kenapa saat mengisi jerigen lampu di atasnya dimatikan,” ungkap Jon Kenedi Selasa (23/08/2022).

Ia berharap kepada pihak PT Pertamina untuk melakukan kontrol terhadap SPBU yang ada di Kabupaten Empat Lawang khususnya SPBU di wilayah Tebing Tinggi, agar suplai BBM jenis Pertalite ini tepat sasaran dan benar keperuntukannya bukan untuk dijual kembali oleh pihak pengecer.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral