Fashion Show dan Pawai berbusana kebaya ramaikan Parade Kebaya di Medan Sumatera Utara.
Sumber :
  • tim tvone/Zulfahmi

Wanita dari 33 Kabupaten se-Sumut Beramai-ramai Mengenakan Kebaya di Kota Medan, Ternyata Gegara Kejar Target Unesco

Minggu, 28 Agustus 2022 - 20:05 WIB

Medan, Sumatera Utara - Wanita dari 33 kabupaten se-Sumtera Utara (se-Sumut) beramai-ramai kompak mengenakan kebaya di Kota Medan, Minggu (28/8/2022). Hal itu dilakukan lantaran mengejar target, agar kebaya dapat dibawa ke Unesco.

Keterangan itu dijelaskan Putri Indonesia Sumut, Sarah Panjaitan pada tvonenews.com saat di acara parade kebaya di Kota Medan, Sumatera Utara. Ia juga menyebukan, kegiatan tersebut merupakan kehormatan bagi Putri Indonesia Sumatera Utara.
  
"Suatu kehormatan bagi Putri Indonesia Sumatera Utara dapat mengikuti rangkaian acara parade kebaya," kata Putri Indonesia Sumut, Sarah Panjaitan.

Sebagai Putri Indonesia, dirinya berharap, dengan berkebaya berbasis budaya dapat membawa kebaya ke Unesco.

"Saya berharap, kebaya ini dapat didaftarkan ke unesco, karena ini harta warisan indonesia," harapnya.

Di lokasi yang sama, Bunda Indah, Sebagai penanggung jawab acara, menuturkan, kegiatan parade kebaya ini dilaksanakan untuk memperkenalkan kebaya kepada Dunia.

"Hari ini kita sebanyak 33 Kabupaten Sumut, turut ikut berkebaya. Ini sebagai bukti bahwa kita telah berbakti kepada Negara," tuturnya.

Bunda Indah juga sepakat dengan apa yang diungkapkan Putri Indonesia, bahwa kebaya merupakan warisan dari para leluhur nenek moyang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:25
23:20
10:14
01:42
10:39
02:06
Viral