Setiap SPBU di Aceh Barat Dipasang Stiker Oleh Polisi,.
Sumber :
  • tim tvone/Chaidir Azhar

Setiap SPBU di Aceh Barat Dipasang Stiker Oleh Polisi, Kapolres: Antisipasi Penyalahgunaan BBM Bersubsidi

Minggu, 4 September 2022 - 14:41 WIB

Aceh Barat, Aceh - Guna mengantisipasi penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, jajaran Polres Aceh Barat memasang stiker dan spanduk di seluruh SPBU di Meulaboh.

Dalam stiker dan spanduk itu, polisi meminta warga untuk melapor jika mengetahui ada penyalahgunaan BBM bersubsidi atau jika mengetahui ada kendaraan perusahaan dan mobil mewah ikut mengisi BBM bersubsidi.

"Kegiatan pemasangan stiker, spanduk dan memploting personel pada setiap SPBU ini guna mengantisipasi penyalahgunaan dari pihak yang ingin mengambil kesempatan dari kenaikan BBM bersubsidi dan juga agar penggunaannya tepat sasaran serta maksimal," kata Kapolres Aceh Barat, AKBP Pandji Santoso menjelaskan, kepada tvonenews.com, Minggu (4/9/2022).

Selain pemasangan stiker dan spanduk, ia katakan, pihaknya juga menyiapkan personel pengamanan pada sejumlah SPBU yang ada di Aceh Barat. Di mana nantinya akan memberikan pengamanan dan memonitor pada sejumlah SPBU yang melayani masyarakat.

Sambungnya menjelaskan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah tentang aturan penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dan  penyesuaian harga BBM bersubsidi jenis Solar dan Pertalite

"Hal ini kita lakukan dalam rangka menindak lanjuti arahan dan atensi dari Polda Aceh, sehingga pihaknya menurunkan sejumlah personel guna memonitor dan mengamankan SPBU di Kabupaten Aceh Barat," sebutnya.

Kapolres Aceh Barat juga mengajak warga untuk tidak takut melaporkan kepihaknya jika melihat dan mengetahui kecurangan di SPBU, agar petugas bisa langsung mengambil tindakan hukum terhadap para pelaku yang mencuri minyak subsidi demi kepentingan pribadi dan kelompoknya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral