Jalan Aie Amo - Maloro Sumbar Rusak Parah.
Sumber :
  • Tim Tvone/Beni Roska

Jalan Aie Amo - Maloro Sumbar Rusak Parah

Rabu, 7 September 2022 - 17:28 WIB

Sijunjung, Sumbar - Sejumlah titik ruas jalan kabupaten Aie Amo - Malaro, Kecamatan Kamangbaru, Kabupaten Sijunjung, mengalami rusak parah.

Kondisi ruas jalan rusak parah itu sudah berlangsung cukup lama, hingga pengendara yang melintas perlu ekstra hati-hati.

"Harus berhati-hati. Kalau tidak, bisa celaka, setidaknya kendaraan bisa mengalami patah per. Sebab kondisi jalan sudah sangat parah, banyak berdiameter lebar dan dalam," ujar Riyan,36, seorang pengendara mobil, Rabu(8/9/2022) ke tvOnenews.com

Pantauan wartawan tvOnenews.com di lapangan jalan rusak parah juga akibat buatan berat seperti truk bermuatan kelapa sawit serta bermuatan kayu dan truk bermuatan pasir serta batu.

Keluhan yang sama juga diungkapkan seorang warga Nagari Aie Amo, Tamar,42, bahwasanya kondisi jalan kabupaten itu menurutnya sudah lama rusak, plus banyak berlubang. Di musim hujan, air menggenang di badan jalan.

"Kalau hari hujan, pakaian anak sekolah sering menjadi kotor dibuatnya. Maklum mereka melintasi jalan bantuk kubangan kerbau, becek," ketusnya.

Agar tidak tambah parah, jalan utama Nagari Aie Amo - Maloro, bertatus jalan kabupaten itu harus segera diperbaiki. Sebab fasilitas umum tersebut termasuk urat nadi perekonomian masyarakat terkait mobilisasi membawa hasil kebun ke luar daerah, serta pengangkutan berbagai produk kebutuhan ke dalam.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral