Berikan Ambulans ke Warga Nias, Musa Rajekshah: Jangan Dipolitisir, Ini Murni Panggilan Jiwa Saya.
Sumber :
  • tim tvone/Zulfahmi

Berikan Ambulans ke Warga Nias, Musa Rajekshah: Jangan Dipolitisir, Ini Murni Panggilan Jiwa Saya

Jumat, 9 September 2022 - 22:03 WIB

Medan, Sumatera Utara - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Musa Rajekshah memberikan bantuan satu unit mobil ambulans kepada Ono Niha Hasambua (ONH) yang merupakan perkumpulan orang-orang Nias. Bantuan ini diserahkan pria yang akrab disapa Ijeck tersebut di Pardede Hall Medan, Jumat (9/9). Dalam acara tersebut, Ijcek berharap silaturahmi dengan ONH dapat berlanjut.

"Senang rasanya bisa bersilaturahmi dengan orang-orang Nias yang ada di dalam Ono Niha Hasambua (ONH). Sesuai namanya, kita menginginkan orang-orang Nias ini bersatu. Apalagi Nias punya potensi besar. Termasuk dari sisi pariwisata," ujar Ijeck.

Hadir dalam acara itu, Ketua Panitia, Pdt Berkat Laoli, mewakili tokoh masyarakat Nias, Edwar Zega, mewakili tokoh agama, Pdt F Zebua, Ketua Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Sumut, Soekirman dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ijeck juga mengatakan bahwa silaturahmi tersebut jangan disalahartikan dan dipolitisi. Ambulans yang diberikan tersebut sebagai bentuk kepeduliannya dalam hal kemanusian. 

"Jangan Dipolitisasi, Kalau ini politik, saya Ketua Partai Golkar. Sudah pasti ini saya berikan atas nama Partai Golkar. Hanya saja,  pemberian ini murni panggilan jiwa saya," ucapnya.

Ijeck berharap ambulans tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik. Tetap harus ada penanggungjawabnya agar ambulans tersebut tetap terawat baik. "Dan yang paling penting orang Nias harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Jangan sampai terpecah belah," katanya.

Ketua Panitia, Pdt Berkat Laoli mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Saat bertemu Ijeck ia bercerita bahwa orang Nias yang ada di Medan memang sangat membutuhkan ambulans tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral