Harga BBM Naik, Forkopimda Riau Deklarasikan Komitmen Transisi ke Kendaraan Listrik.
Sumber :
  • tim tvone/Muhammad Arifin

Harga BBM Naik, Forkopimda Riau Deklarasikan Komitmen Transisi ke Kendaraan Listrik

Kamis, 15 September 2022 - 11:44 WIB

Pekanbaru, Riau - Akbiat BBM naik, Pemerintah Provinsi Riau bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau dan PLN dukung penggunaan kendaraan listrik serta deklarasikan komitmen transisi kendaraan listrik. Hal itu ditandai dengan konvoi kendaraan listrik di Jalanan Kota Pekanbaru (15/9/2022).

Dari pantauan tvonenews.com, konvoi dengan penggunaan 60 kendaraan berlistrik merupakan aksi nyata Pemerintah Provinsi Riau bersama Forkopimda Riau untuk mensukseskan transisi kendaraan listrik. Hal itu disampaikan Gubernur Riau, Syamsuar kepada tvonenews.com, Kamis (15/9/2022).

"Konvoi motor listrik ini sebagai promosi akan kendaraan listrik yang ramah lingkungan juga mendukung program nasional dan Riau Hijau," ujar Syamsuar.

Syamsuar menyampaikan penggunaan kendaraan listrik tanpa polusi udara dan suara juga dapat menurunkan biaya operasiona dari penggunaan kendaraan Berbahan Bakar Minyak (BBM).

"Kami mengajak masyarakat untuk merubah perilaku ditengah harga BBM yang semakin meningkat sekaligus pelestarian lingkungan sesuai dengan program Riau Hijau," kata Syamsuar

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Agung Murdifi mengungkapkan, bahwa konversi Motor BBM ke Motor Listrik merupakan salah satu solusi dari penurunan biaya subsidi dan dekarbonisasi.

"Mobil BBM dengan jarak tempuh 10 KM yang menghabiskan 1 liter BBM dapat menghasilkan 2,4 kilogram (kg) CO2 sedangkan Mobil listrik dengan jarak sama hanya menghabiskan 1,5 kWh yang menghasilkan 1,3 kg CO2," ungkap Agung Murdifi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral