Bayi Kembar Siam Berkepala Dua di Padang.
Sumber :
  • Tim TvOne/Andri

Kondisi Bayi Kembar Siam Berkepala Dua di Padang Masih Kritis

Jumat, 23 September 2022 - 16:53 WIB

Padang Pariaman, Sumatera Barat - Bayi kembar siam yang dirujuk ke RSUP M Djamil Padang saat ini sedang kritis. Perihal itu dikatakan oleh Yusirwan, direktur rumah sakit itu. "Kondisi bayi itu saat ini sangat kritis. Jadi saat ini kami fokus untuk keselamatannya terlebih dahulu," ungkap Direktur Utama RSUP M Djamil Padang, Yusirwan, Jumat (23/9/2022).

Lebih lanjut dikatakannya, jika kesehatan bayi kembar siam dengan kondisi dua kepala dalam satu badan itu membaik, maka pihaknya akan mengambil langkah selanjutnya. Terkait hal itu, pihaknya telah membentuk tim medis khusus penanganan bayi itu dengan jumlah tenaga medis 25 orang. "Jadi telah dibentuk tim dari dokter subspesialis, berjumlah 25 orang," ujar Direktur itu.
 
Menurutnya, kasus seperti ini sangat langka. Prinsip operasi penanganan bayi kembar siam biasanya membutuhkan waktu yang lama dalam proses pemisahan. "Sementara mungkin dipisahkan, semakin lama semakin baik, itu prinsipnya," katanya.
 
Jika keadaan bayi tersebut semakin memburuk, maka tim akan melakukan operasi pemisahan dengan harapan bayi itu bisa bertahan. "Maka dari itu, kami berharap doa dari warga untuk kesehatan bayi jenis kelamin laki-laki itu. Kami akan melakukan upaya terbaik juga untuk ini," katanya. (asa/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral