Sampaikan Kalimat Pedas Soal Kinerja Kejaksaan, Ucapan Youtuber Alvin Lim Menuai Reaksi.
Sumber :
  • tim tvone/Yoga Syaputra

Sampaikan Kalimat Pedas Soal Kinerja Kejaksaan, Ucapan Youtuber Alvin Lim Menuai Reaksi    

Jumat, 23 September 2022 - 19:37 WIB

Sumatera - Youtuber Alvin Lim yang tegas dan keras menyampaikan kalimat pedas terkait kinerja institusi kejaksaan menuai reaksi sejumlah jaksa.Sejumlah jaksa di Sumut yang tergabung dalam wadah bernama Persaja, menguraikan kalimat Alvin Lim di antaranya "Kalau Bayarannya Banyak Jaksa Bisa Buat Perkara P 19, Jaksa Bisa Dibeli Sehingga Dakwaan Bisa Disusun Berlapis-Jaksa Dibeli Hukuman Bisa Ringan". 

Soal ucapan itu, Sejumla oknum Jaksa yang tergabung dalam Persaja atau Persatuan Jaksa menyatakan sikap sekaligus reaksi mereka yang mengaku kehormatan sebagai Jaksa diserang oleh seorang Youtuber bernama Alvin Lim. Sehingga, pasca Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) melakukan OTT dengan menangkap dan menetapkan status tersangka terhadap sejumlah oknum panitera dan oknum Hakim Agung, di jajaran Mahkamah Agung, pada hari Jumat siang, (23 September 2022), sejumlah jaksa melapor ke SPKT Polda Sumut.

Salah seorang perwakilan Persaja, Ketua Persaja Sumatera Utara, I Made Sudarman menyebutkan bahwa pihak mereka melaporkan oknum pengacara sekaligus youtuber Alvin Lim terkait pasal UU ITE.

"Kebetulan tadi saya membuka link youtube, jadi disitu ada beberapa kalimat kalimat yang menurut saya  mencemarkan nama baik Jaksa maupun instituai Kejaksaan. Saya selaku Jaksa merasa teraerang kehormatan saya. Dimana Alvin Lim telah melakukan satu hal menyerang kehormatan Jaksa maupun institusi  Kejaksaan RI. Sehingga melaporkan Alvin Lim ke Polda Sumatera Utara" ujar I Made Sudarman selaku ketua yang didampingi Kasie Penkum Kejatisu, Yos Tarigan.

Made juga menyebutkan, pelapiran resmi telah dibuat ke Polda Sumut, terkait pasal 27 ayat 3 jonto pasal 45 UU Informasi Transaksi Elektronik (ITE).

"Mentransmisikan informasi elektronik yang memuat pencemaran atau penyerangan kehormatan nama baik. Oleh karena itu saya laporkan ke Polda Sumatera Utara," jelas Made.

Ia selanjutnya membeberkan sejumlah kalimat Alvin Lim sesuai dengan apa yang telah dimuat di media sosial Youtube.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral