Polisi mengamankan mobil mini bus sebagai barang bukti.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Daud Sitohang

Diduga Hilang Kendali, Sopir Mini Bus Seruduk 6 Motor dan Lukai 2 Warga

Rabu, 5 Oktober 2022 - 21:22 WIB

Tebingtinggi, Sumatera Utara - Diduga hilang kendali, seorang sopir mini bus nopol BK 1997 EQ menabrak enam unit sepeda motor yang sedang terpakir di pinggir jalan, tepatnya di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, Kamis (6/10/2022).

Dalam video amatir berdurasikan satu menit, memperlihatkan mini bus yang dikemudikan Gilang (18) warga Perkebunan PTPN IV Pabatu, Kabupaten Serdang Bedagai, menabrak sebanyak enam unit sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan.
Akibat kejadian ini dua pengendara yang sedang duduk di atas sepeda motornya tertimpa dan terhimpit kendaraan lain. Melihat kejadian itu, warga yang melintas di lokasi kejadian pun langsung mengamankan sopir tersebut. Meski sempat diamuk massa, sopir mobil nahas tersebut sempat diamankan oleh personel polisi lalulintas dari Polres Tebingtinggi yang sedang melintas di lokasi kejadian.

Seorang saksi mata, Satria (34) warga Kelurahan Bagelen, Kota Tebingtinggi kepada tvonenews.com mengatakan, pada saat itu dirinya sedang berjualan di sekitar lokasi kejadian. Tiba-tiba saja dirinya terkejut mendengar suara benturan keras. 

“Kejadiannya sangat singkat, tiba-tiba saja mobil Innova melaju sangat kencang dan langsung menabrak pedagang dan sepeda motor yang sedang parkir di pinggir jalan ini,” ungkap Satria. 

Masih menurut Satria, akibat peristiwa ini dua warga menjadi korban dan dilarikan ke rumah sakit terdekat karena menderita luka serius.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Tebingtinggi, AKP Dhoraria Simanjuntak, saat ditemui membenarkan peristiwa ini dan pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan pengemudi dan saksi-saksi.

"Kejadian berawal saat mini bus BK 1997 EQ dengan kecepatan tinggi datang dari arah Simpan Rambung menuju Pematang Siantar. Sesampai di lokasi mobil tersebut hilang kendali dan oleng ke sebelah kiri badan jalan, dan langsung menabrak beberapa pedagang dan sepeda motor yang sedang terparkir di pinggir jalan,” ungkap Dhoraria.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:48
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
Viral