Petugas Damkar Padang mengevakuasi bocah terjepit di dalam mesin cuci..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Yudi

Petugas Damkar Padang Evakuasi Bocah Terjepit dalam Mesin Cuci

Kamis, 13 Oktober 2022 - 15:50 WIB

Padang, Sumatera Barat – Petugas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu malam (12/10/2022) terpaksa membongkar satu unit mesin cuci milik warga di Jalan Bariang Cubadak Ampo No. 08 RT 01 / RW 08, Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji.

Pembongkaran mesin cuci tersebut dilakukan setelah anak pemilik rumah terkurung di dalam mesin cuci pada bagian bak pengeringnya. Bocah bernama Nafisa Fadila, berusia 4 tahun ini terjebak setelah bermain-main dan bersembunyi di dalamnya.

“Melihat anaknya berada dalam mesin cuci, orangtuanya langsung mengeluarkan namun sayang anak tersebut terjepit dan tak bisa keluar. Tepat pukul 20.14 WIB petugas dihubungi keluarga korban untuk meminta bantuan Damkar Padang,” ujar Sutan Hendra, Kabid Damkar Kota Padang.

“Saat kami sampai ke rumah korban, posisi anak ini berada di dalam mesin cuci pada bagian bak pengering, dan memang sulit untuk diangkat karena terjepit pada bagian bawah, sehingga mesin cuci tersebut terpaksa dibongkar sebagian,” kata Sutan lagi.

Setelah memisahkan bak pengering dengan mesin, dengan hati-hati petugas Damkar kemudian membelah bak berbentuk silinder tersebut. Sehingga terdapat rongga di posisi pinggang bocah yang sudah terlihat pucat namun masih bisa berkomunikasi dengan petugas.

“Syukurlah berselang 25 menit kemudian, korban berhasil kita keluarkan dan tidak mengalami luka apapun meski dia masih terlihat agak pucat lantaran terkurung di dalam bak pengering lebih dari satu jam,” terang Sutan Hendra.

Lebih lanjut, petugas mengimbau kepada orang tua agar senantiasa mengawasi anak-anaknya terutama yang masih berusia di bawah lima tahun saat bermain di dalam rumah, apalagi di luar rumah, agar kejadian ini tidak lagi berulang. (yud/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral