Personil Polres Lampung Timur Jalani Tes Urine.
Sumber :
  • Tim Tvone/Pujiansyah

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Personil Polres Lampung Timur Jalani Tes Urine

Rabu, 19 Oktober 2022 - 07:53 WIB

Lampung Timur, Lampung - Polres Lampung Timur kembali melakukan tes urine bagi para Pejabat Utama (PJU) dan anggota, Selasa (18/10/2022). Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bidpropam Polda Lampung dan Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes) Polda Lampung.

Waka Polres Lampung Timur, Kompol Sugandhi Satria Nugraha menjelaskan, kegiatan tes urine terhadap personil ini sebagai antisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polres Lampung Timur.

"Ini bentuk penegakan disiplin yang dilakukan Polda Lampung untuk para anggota guna mengantisipasi segala bentuk pelanggaran," kata Kompol Sugandhi, Selasa (18/10/2022).

Dalam kegiatan urine ini diikuti oleh Wakapolres Lampung Timur Kompol Sugandhi Satria Nugraha, pejabat utama dan seluruh personil.

Kompol Sugandhi melanjutkan, para perwira harus memberi contoh yang baik bagi seluruh angkanya dan personil polri harus taat dengan aturan.

"Anggota Polri juga harus menjaga kerapian dalam berpakaian, sikap tampang terutama polisi yang menggunakan seragam tidak boleh memelihara jenggot dan jambang," jelas Kompol Sugandhi.

Dalam pemeriksaan urine tersebut setidaknya kurang lebih ratusan personil masuk dalam pemeriksaan dan dinyatakan negatif. Kegiatan ini dirasa sangat penting dan bakal terus dilakukan secara rutin agar menghindari anggota Polri yang menyalahgunakan narkotika.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral