Presiden Joko Widodo (kanan) menyerahkan langsung bantuan sosial kepada sejumlah penerima manfaat di Pasar Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (20/10/2022)..
Sumber :
  • (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jokowi Ingatkan Gizi Anak kepada Penerima Bansos di Pasar Toboali

Kamis, 20 Oktober 2022 - 18:53 WIB

Bangka Belitung - Presiden Jokowi mengingatkan pentingnya pemenuhan gizi anak kepada para penerima manfaat bantuan sosial (bansos) yang hadir di Pasar Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (20/10/2022).

Presiden Jokowi menyebut pemenuhan gizi anak bisa menjadi salah satu peruntukkan sejumlah bansos yang ia serahkan langsung tersebut, demikian keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden diterima di Jakarta.
"Gunakan sebaik-baiknya. Untuk yang berkaitan dengan misalnya gizi anak, boleh. Untuk beli beras, boleh. Beli telur, boleh. Beli susu, boleh. Jangan dibelikan handphone (telepon seluler), jangan dibelikan baju baru, saya titip itu saja. Untuk kepentingan pendidikan anak, boleh," kata Jokowi.

Di Pasar Toboali, Presiden Jokowi menyerahkan bantuan modal kerja (BMK) senilai Rp1,2 juta kepada para pedagang kaki lima (PKL) dan peserta Program Keluarga Harapan (PKH).

Selain itu, Presiden juga sempat memastikan bahwa penerima manfaat yang berhak telah mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) BBM dari pemerintah.

"Bapak ibu sudah terima ini semua ya? BLT BBM sudah? BLT BBM itu Rp300 ribu, yang bantuan Presiden ini Rp1,2 juta," katanya.

Peninjauan penyampaian bansos di Pasar Toboali menjadi kegiatan pertama Presiden setibanya di Bangka Selatan, setelah sejak pagi melangsungkan sejumlah kegiatan di Kabupaten Bangka Barat.

Di Bangka Barat, Jokowi meninjau perkembangan pembangunan fasilitas smelter timah berteknologi Top Submerged Lance (TSL) Ausmelt yang dibangun PT Timah Tbk.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
00:55
01:06
01:48
01:38
06:57
Viral