Kondisi jalan rusak di Lingkar Selatan.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Pebriansyah

Dekat Kota, Jalan Nasional di Lingkar Selatan Rusak Parah dan Memprihatinkan

Sabtu, 5 November 2022 - 00:14 WIB

Palembang, Sumatera Selatan - Berbatasan langsung dengan Kota Palembang, kondisi jalan nasional di Jalan Lingkar Selatan, Sungai Pinang, Banyuasin Sumatera Selatan, sangat memprihatinkan. Ada sekitar lima titik atau lokasi jalan yang rusak parah dan berlubang.

Tak jarang, dampak kerusakan jalan ini menimbulkan kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang melibatkan kendaraan roda dua dan empat di jalan yang menghubungkan Palembang – Banyuasin – Ogan Ilir tersebut.

Jalan rusak dan berlubang, membuat para pengendara harus berhati-hati saat melintasi jalan tersebut. Kerusakan ruas jalan nasional di Lingkar Selatan terjadi lantaran tingginya volume kendaraan dengan tonase besar.

Kondisi kerusakan ini pun sudah berlangsung cukup lama. Mirisnya, hingga saat ini belum ada perbaikan dari pihak terkait. “Jalan di sini sudah lama sekali rusak, karena rusaknya jalan banyak kendaraan lain nyelonong ambil lajur sebelah kanan. Itulah sering terjadi kecelakaan di sini,” kata Iwan, warga Rambutan saat melintasi jalan tersebut.

Di tempat yang sama, Rahmad warga Jakabaring Selatan mengatakan, sudah lama jalan tersebut rusak. Namun hingga saat ini belum diperbaiki. "Ya, seperti kubangan kebo. Apalagi saat musim hujan begini tambah parah rusak tersebut," tuturnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi kepada Kepala Balai Jalan Sumsel, Budiamin, enggan berkomentar terkait jalan rusak tersebut. (peb/wna)

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
01:54
01:47
15:24
06:34
03:47
Viral