Polwan Polres Langkat Berikan Trauma Healing untuk Anak-anak di Posko Korban Banjir.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Taufik

Polwan Polres Langkat Berikan Trauma Healing untuk Anak-anak di Posko Korban Banjir

Selasa, 8 November 2022 - 18:51 WIB

Langkat, Sumatera Utara - Guna menghibur anak-anak yang ada di posko pengungsi banjir yang berada di Basecamp perairan Desa Cempa, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Polwan Polres Langkat memberikan trauma healing, Selasa (8/11/2022).

Para Polwan Polres Langkat di bawah pimpinan Kabag SDM, Kompol Waskita Shena Sari Sembiring, mengajak anak-anak untuk bernyanyi dan bermain bersama di lokasi pengungsian. Bukan hanya itu, Polwan Polres Langkat juga memberikan mainan, makanan dan pakaian yang layak, agar anak-anak merasa terhibur meskipun harus tidur di posko pengungsi. 

"Tujuan dari trauma healing ini dilakukan di posko pengungsian banjir agar para anak-anak korban banjir yang harus bertahan di posko pengungsian tidak bosan serta terhibur, sebab banjir sudah cukup lama merendam rumah mereka sehingga mereka terpaksa tidur di posko pengungsian," ucap Kabag SDM Polres Langkat, Kompol Waskita Shena Sari Sembiring kepada awak media. 

Kabag SDM Polres Langkat juga menjelaskan, kedatangan mereka ke posko pengungsian juga bertujuan memberikan obat-obatan, agar para pengungsi tidak terserang penyakit.

Sebelumnya Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok bersama Ketua Bhayangkari Polres Langkat, Ny. Indri Danu Pamungkas juga sudah memberikan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok ke posko pengungsian tersebut dan berpesan agar para orang tua senantiasa mengawasi anak-anak dari bahaya bermain banjir. (tht/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral