Maksimal Edukasi Regulasi, Langkah Awal Bawaslu Optimalkan Pengawasan dalam Pemilu 2024.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Andri

Maksimal Edukasi Regulasi, Langkah Awal Bawaslu Optimalkan Pengawasan dalam Pemilu 2024

Rabu, 16 November 2022 - 13:48 WIB

Padang Pariaman, Sumatera Barat - Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan Pemilu, Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman melakukan kegiatan Sosialisasi Peraturan Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu di Hotel Minang Jaya Lubuk Alung (15/11/2022).

Sosialisasi ini dilakukan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dalam menghadapi penyelenggaran Pemilu tahun 2024 nantinya. Dalam pidatonya Ketua Bawaslu Padang Pariaman Anton Ishaq mengatakan stakeholder sangatlah berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat tentang pengawasan kepemiluan “Kami berharap kepada stakeholder yang datang, untuk mau dan mampu mengedukasi masyarakat tentang penyelenggaraan Pemilu melalui materi yang disampaikan hari ini,” ucap Anton Ishaq selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman.
Bawaslu selaku lembaga penyelenggara Pemilu yang berperan sebagai pengawas penyelenggaraan Pemilu sangat membutuhkan Partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2024, baik itu dalam pengawasan ataupun dalam pencegahan terjadinya tindak pelanggaran Pemilu.

”Apabila terjadi pelanggaran, sangat diharapkan keberanian dari masyarakat itu sendiri untuk melaporkan pelanggaran tersebut ke Bawaslu. Karena Bawaslu ada bukan hanya untuk mengawasi tapi juga untuk menindak pelanggaran yang terjadi dalam penyelenggaraan Pemilu.” Tambah Anton

Tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai, peran serta masyarakat dalam pengawasan Pemilu demi tercipatanya penyelenggaraan Pemilu yang demokratis dan berkualitas sangat penting. Pemilu dapat berjalan dengan baik apabila terdapat dukungan dari seluruh masyarakat dalam setiap tahapannya.(ASA/LNO)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral