Polda Sumbar kehilangan perwira menengah terbaiknya AKBP Muchar Siregar. Almarhum meninggal di Kabupaten Pasaman Barat saat bertugas..
Sumber :
  • Tim Tvone/Wahyudi

Polda Sumbar Berduka, Pamen Terbaiknya Meninggal Saat Bertugas

Jumat, 18 November 2022 - 14:10 WIB

Padang, Sumatera Barat - Polda Sumatera Barat berduka, salah satu perwira menengahnya meninggal saat bertugas pada Kamis, 17 November 2022. Adalah Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadirkrimum), AKBP Muchtar Siregar, yang sedang ditugakan oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono ke Kabupaten Pasaman Barat.
 
AKBP Muchtar Siregar diduga menghembuskan napas terakhirnya di salah satu hotel di Kabupaten Pasaman Barat sekira pukul 11.00 WIB. Hal tersebut dibenarkan Kabidhumas Polda Sumbar Kombes Dwi Sulistyawan saat dihubungi awak media.
 
Menurut Dwi, dari hasil informasi sementara, AKBP Muchtar Siregar meninggal karena terjatuh di kamar mandi hotel. “Ya, informasi sementara begitu,” ujar Dwi. 

Untuk memastikan peristiwa ini, tim identifikasi telah diturunkan dan sejumlah saksi pun telah diperiksa untuk memastikan penyebab meninggalnya AKBP Muchtar Siregar.
 
Kombes Pol. Dwi Sulistyawan menambahkan, jenazah Muchtar ditemukan tergeletak di lantai kamar mandi hotel pada Kamis siang sekitar pukul 11.00 WIB. Saat dibawa ke RSUD Pasaman Barat, AKBP Muchtar sudah tidak sadarkan diri. Setelah petugas medis melakukan pemeriksaan, ia dinyatakan telah meninggal dunia.
 
Dwi menambahkan, jenazah Muchtar akan dikebumikan pada Jumat ini (18/11/2022) di Kalimantan Selatan setelah disemayamkan di Mapolda Sumbar pada Kamis malam untuk memberikan penghormatan terakhir.
 
"Jumat pagi (18/11/2022), jasadnya akan diterbangkan ke Kalimantan Selatan untuk dikebumikan," ujar Dwi. 

Almarhum Muchtar mendapatkan penugasan langsung dari Kapolda Sumbar Irjen Pol. Suharyono untuk berdinas ke Kabupaten Pasaman Barat. "Beliau sedang ada tugas dari kapolda langsung," kata Dwi.
 
Wafatnya AKBP Muchtar Siregar, membuat jajaran Polda Sumbar kehilangan perwira terbaiknya. Kinerja Muchtar selama menjabat sebagai Wadirreskrimum Polda Sumbar dinilai sangat baik. Sejumlah kasus yang menjadi perhatian publik juga ditangani dengan baik oleh Muchtar.
 
"Kinerja sebagai anggota kepolisian sangat bagus dan sejumlah kasus kriminal dapat selesai diungkap. Kami turut berduka cita dan merasakan kehilangan yang amat dalam. Semoga seluruh amal ibadahnya diterima di sisi Allah dan diberikan tempat terbaik," kata Dwi. (yud/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral