Kapolres Langkat saat menyerahkan bantuan kepada pengungsi banjir.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Taufik Hidayat

Banjir Kembali Genangi Rumah Warga, Kapolres Langkat Berikan Bansos Ke Pengungsi Banjir Pada Malam Hari

Sabtu, 26 November 2022 - 12:30 WIB

Langkat, Sumatera Utara - Kapolres Langkat AKBP, Danu Pamungkas Totok, mengunjungi dan memberi bantuan sosial kepada korban banjir yang mengungsi di tanggul Sungai Kapal Keruk, Dusun IX Pintu Air IV, Desa Karang Anyar, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Jumat (25/11/2022) malam.

Kehadiran Kapolres Langkat pada tengah malam tersebut bukan tanpa alasan, hal itu merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terkhusus Polres Langkat kepada korban banjir. 

Banjir yang diketahui disebabkan curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di sejumlah wilayah mengakibatkan sejumlah sungai meluap dan membuat beberapa desa di Kabupaten Langkat kembali dilanda banjir. 

Melihat kondisi tersebut, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok langsung mengecek lokasi yang terkena banjir dan memberikan bantuan beras di tenda darurat yang dibangun warga. 

"Ini bentuk kepedulian kami Polri khususnya Polres Langkat kepada warga korban banjir yang mengungsi di tanggul, semoga bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban saudara-saudara. Tetap sabar ya pak, ya bu, menghadapi bencana banjir ini," kata Kapolres Langka saat berada di tenda pengungsian warga. 

Sementara itu  Kepala Desa Karang Anyar, Suyadi mengatakan warganya yang mengungsi lantaran rumah mereka sudah mulai tergenang air pada malam hari. Ada sekitar 67 KK dengan jumlah jiwa 237 orang yang terdiri dari balita 31 orang dan lansia 9 orang.

"Banjir terjadi sudah 5 hari, namun hari ini yang terparah dan mai masuk ke rumah warga, sehingga mereka terpaksa mengungsi di tanggul sungai depan pemukiman mereka," terangnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral