Upacara Hari Armada Tahun 2022 sekaligus peresmian relokasi Mako Koarmada l yang sebelumnya bermarkas di Jakarta berpindah ke Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Senin, (05/12/2022)..
Sumber :
  • Dinas Penerangan Angkatan Laut

TNI AL Resmikan Relokasi Mako Koarmada I di Tanjung Pinang

Senin, 5 Desember 2022 - 20:29 WIB

Tanjung Pinang, tvOnenews.com - Peringatan Hari Armada yang dilaksanakan setiap tanggal 5 Desember, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono memimpin Upacara Hari Armada Tahun 2022 Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Senin (05/12/2022).

Dalam acara tersebut juga digelar peresmian relokasi Mako Koarmada l yang sebelumnya bermarkas di Jakarta kini berpindah ke Tanjung Pinang.

Peringatan Hari Armada yang mengusung tema, "Komando Armada Siap Mengawal Samudera Nusantara Untuk Mendukung Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat" ini juga dilaksanakan parade dan defile pasukan gabungan TNI - Polri.

Dimeriahkan pula demonstrasi aksi penanggulangan teror di laut oleh Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska), kolone senapan Marinir, atraksi terjun payung, parade kapal perang dan kendaraan tempur, fly pass pesawat udara TNI AL, tari kolosal serta display drum band Gita Jala Taruna AAL.

Kasal dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wakasal menyampaikan bahwa, situasi dunia dan kawasan yang bergerak sangat dinamis mengharuskan TNI AL terus membangun dan menata kekuatan, agar dapat merespon setiap ancaman terhadap kedaulatan negara dan keamanan laut nusantara secara cepat, tepat dan efektif. 

Penataan organisasi perlu dilakukan, baik validasi organisasi maupun relokasi, dengan prinsip keterpaduan dan efektifitas Komando Pengendali (Kodal), serta penyebaran distribusi kekuatan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral