Gubernur Kepri menyerahkan honorium kepada tenaga pendidik keagamaan..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Jupri

1179 Tenaga Pendidik Keagamaan dan Penyuluh Keagamaan Terima Honorarium dari Pemerintah Provinsi Kepri, Diserahkan Langsung oleh Gubernur Kepri

Rabu, 7 Desember 2022 - 12:00 WIB

Karimun, Kepri - 1179  Tenaga Pendidikan Keagamaan non Formal, Penyuluh Agama Islam non PNS, pemula dan pengurus rumah ibadah di Kabupaten Karimun, Selasa (6/12/2022 ) terima honorarium.

Penyerahan bantuan honorarium langsung dilakukan oleh Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad didampingi Bupati Karimun Aunur Rafiq di Gedung Nasional Karimun.
Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, bahwa masing-masing  penerima bantuan diberi bantuan sebesar 1 juta rupiah, dan akan terus ditingkatkan bantuannya.
 
"Masing-masing mendapat bantuan  Rp1 juta, tahun depan Insyaallah akan ditambah menjadi  1 juta 250 ribu rupiah.” Ujar Ansar Ahmad.
 
Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan,   bahwa dalam penyerahan bantuan tersebut,  tidak saja dari provinsi, namun juga dari Kabupaten Karimun.
 
Bupati Karimun mengatakan, “Selain bantuan dari provinsi, Pemda  Karimun juga mengucurkan dana untuk tenaga pendidik keagamaan non formal, Penyuluh agama islam non PNS yang ada di Kabupaten karimun.” Ujar Aunur Rafiq.
 
Aunur Rafiq menambahkan, “Untuk TPQ di Kabupaten Karimun ada 1.500  TPQ di mana  yang belum  lulus sertifikasi sebanyak  410 TPQ.”  Ujarnya
 
Dalam kunjungan kerja ini, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga menyerahkan bantuan berupa 30 unit peralatan perdagangan toolbox bagi pelaku pedagang pasar Karimun. 
 
Tidak hanya itu gubernur juga membantu jaring udang dan jaring tenggiri, bagi nelayan Karimun, serta 1 unit mobil ambulance jenazah kepada yayasan rumah duka Vidia Sagara Karimun. (AJI/LNO)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral