Pasokan beras Bulog aman hingga Nataru.
Sumber :
  • Antara

Bulog Wilayah Riau Pastikan Ketersediaan Beras Aman Sampai Nataru, Bos!

Jumat, 9 Desember 2022 - 05:24 WIB

Riau - Kepala Kanwil Bulog ‎Riau Kepri Basirun menjamin ketersediaan beras jenis medium di Provinsi Riau aman hingga Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dengan jumlah 11 ribu ton lebih.

"Sampai akhir tahun 2022 stok‎ beras masih mencukupi banyak, ada 11 ribu ton lebih untuk Riau Kepri dan stabilitas harga tetap dijaga," katanya di Pekanbaru, Kamis (8/12/2022).

Ia mengatakan untuk menjaga ketersediaan dan stabilitas harga beras di pasaran supaya tetap terkendali maka Bulog Riau juga melakukan ‎kegiatan operasi pasar.

Pada November 2022, katanya, jumlah beras yang disalurkan melalui operasi pasar mencapai 3.300 ton berikutnya pada Desember 2022 diperkirakan mencapai 4.000 ton.

"Jadi sampai akhir tahun nanti ketersediaan beras masih cukup banyak. Dan untuk menjaga ketersediaan beras jenis medium di pasaran, Bulog Riau sudah menjalin kerja sama dengan penjual beras di pasar-pasar melalui program ketersediaan dan stabilitas harga ‎(KPSH). Para pedagang akan menjual ke masyarakat maksimal di harga eceran tertinggi itu," katanya.
Terkait operasi pasar, katanya, tetap bekerja sama dengan penjual dan pengelola di pasar yang digiatkan setiap hari.

"‎Ketika ketersediaan beras habis maka akan ada permintaan lagi. Kalau untuk pasar murah yang digelar pemda terus didukung karena ini bagian dari program pemerintah untuk pengendalian inflasi juga," kata Basirun.

Dalam mendukung ketahanan pangan nasional, tugas utama Bulog  menjaga ketahanan pangan pada tiga komoditas utama, yaitu beras, jagung, dan kedelai, sedangkan saat ini Bulog juga memiliki peran dalam menjaga stabilitas dan pendistribusian komoditas lain.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral