Warga mengevakuasi seorang petani yang tewas dihantam Kereta Api..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Yudi

Pulang dari Kebun, Seorang Petani Tewas Dihantam Kereta Api

Jumat, 9 Desember 2022 - 18:52 WIB

Lahat, Sumatera Selatan - Seorang petani karet warga Desa Tanah Pilih, Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan meregang nyawa akibat dihantam oleh kereta api seusai pulang dari kebunnya. Korban diketahui bernama Sarmina (60) ditemukan tewas setelah tertabrak kereta api yang melintas, dan sempat terseret hingga puluhan meter.

Kejadian bermula saat korban yang berprofesi sebagai petani itu melintasi perlintasan kereta dengan berjalan kaki. Namun tiba-tiba datang Kereta Api PLB 3773A lokomotif CC 2041107 dengan masinis Hendri melaju dari Kota Lahat menuju Kota Lubuk Linggau. Nahas posisi korban yang berada persis di tengah jembatan jalur rel kereta api, tak sempat untuk menyelamatkan diri keluar jalur kereta, hingga akhirnya korban terseret sejauh 50 meter dan menghembuskan nafas terakhirnya di TKP.

Kapolres Lahat, AKBP Eko Sumaryanto melalui Kasubsi Penmas Humas, Aiptu Lispono mengatakan, berdasarkan keterangan saksi bahwa melihat korban berjalan di jalur khusus rel kereta api dengan membawa hasil getah karet di punggungnya. Saat itu diduga korban tidak melihat dan mendengar suara kereta api, sehingga kecelakaan itu terjadi.

“Iya, benar. Jadi korban diduga tidak mendengar dan melihat kedatangan kereta yang datang dari arah belakang korban," ungkap Lispono, Jumat (9/12/2022).

Guna proses visum, korban pun dilarikan ke RSUD Lahat oleh Unit Iden Sat Reskrim Polres Lahat dan Unit Laka Lantas Polres Lahat. "Kami mengimbau kepada warga setempat, agar tidak menggunakan jalur kereta api sebagai akses menuju kebun, agar kejadian serupa tidak terulang kembali," pungkasnya. (ayh/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral