CAbjari Natuna bagikan kaos bergambar koruptor..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Kurnia

Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia di Anambas Dirayakan dengan Bagi-bagi Kaos Bergambar Koruptor di Penjara

Jumat, 9 Desember 2022 - 18:58 WIB

Anambas, Kepri - Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang diperingati tanggal 9 Desember, Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Natuna di Tarempa, Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau membagikan ratusan kaos bergambar koruptor dalam jeruji besi.

Pembagian kaos bergambar koruptor tersebut dilakukan dengan menyambangi berbagai elemen masyarakat di wilayah terluar dan perbatasan NKRI itu, diantaranya tokoh masyarakat, LSM, jurnalis hingga nelayan.

Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Natuna di Tarempa, Roy Huffington Harahap mengatakan, kegiatan bagi-bagi kaos bertujuan untuk menghadirkan semangat anti korupsi di dalam masyarakat sehingga dapat bergotong royong membersihkan perilaku koruptif yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Pesan dari design kaosnya itu, kami ilustrasikan koruptor di penjara akibat korupsi, dengan tulisan berbahasa Tarempa “osah korupsi, kalo ndok nak masuk penjare" yang artinya jangan korupsi kalau tidak mau masuk penjara,” ujar Roy, Jumat (9/12/2022).

Roy berharap, pesan dan imbauan anti korupsi melalui kaos dapat mencegah perilaku korupsi kepada masyarakat khususnya masyarakat Anambas. "Semoga dengan pesan yang kami sampaikan melalui kaos, dapat mencegah tindakan korupsi di wilayah terluar dan perbatasan NKRI ini," harap Roy.

Pada kesempatan tersebut, Roy juga menyampaikan capaian Cabang Kejaksan Negeri Natuna di Tarempa selama periode tahun 2022. "Sejak Januari hingga hari ini, penanganan perkara Tindak Pidana Khusus (Korupsi) kami telah melakukan penyidikan sebanyak 2 perkara, penuntutan sebanyak 4 perkara, eksekusi sebanyak 3 perkara, dan upaya hukum sebanyak 1 perkara,” pungkas Roy. (ksh/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral