Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas Nainggolan bersama Kapolres AKBP Jimmy Christian Samma saat memeriksa pasukan Operasi Lilin Toba 2022.
Sumber :
  • Tim TvOne/Syaren Situmorang

Pj Bupati dan Kapolres Tapteng Cek Kesiapan Pasukan Ops Lilin Toba 2022

Kamis, 22 Desember 2022 - 13:00 WIB

Tapteng, Sumatera Utara – Pj Bupati Tapanuli Tengah, Elfin Elyas dan Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, pimpin apel gelar pasukan Ops Lilin Toba 2022, Kamis (22/12/2022) pagi. Kegiatan ini diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Pj Bupati dan Kapolres Tapteng. Dilanjutkan dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan petugas TNI, Polri dan Satpol PP.


Dalam kesempatan ini, Kapolres Tapteng membacakan amanat Kapolri. “Saya berpesan agar rekan-rekan senantiasa menjaga kesehatan serta niatkan ketika menjalankan tugas sebagai ibadah. Apa yang kita lakukan sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan negara,” demikian mengutip amanat Kapolri yang dibacakan Kapolres.
Selanjutnya, AKBP Jimmy, kepada petugas gabungan Ops Lilin Toba 2022, menyampaikan yang paling fokus dilakukan pengamanan adalah dari wilayah Kecamatan Sarudik hingga Kalangan, Kecamatan Pandan.


“Karena di situ adalah fokus kegiatan Tapanuli Tengah. Selain itu di gereja-gereja, perbatasan-perbatasan terkait dengan antisipasi bencana dan kemacetan-kemacetan di jalan antar daerah antar provinsi,” tegasnya.


Kapolres menjelaskan ada enam pos didirikan selama berlangsung Ops Lilin Toba 2022. “Kita di Tapanuli Tengah ini memiliki enam pos yaitu, pos terpadu, pos pengamanan Natal dan pos pelayanan mudik,” terangnya.


Di kesempatan ini, Pj Bupati Elfin Elyas Nainggolan, menyampaikan bahwa amanat Kapolri yang dibacakan Kapolres Tapteng merupakan perintah untuk dipatuhi. “Sehingga bentuk-bentuk gangguan keamanan itu betul-betul tiada demi keselamatan masyarakat. Keselamatan masyarakat adalah tanggung jawab yang mutlak ada di dada kita. Paling tinggi itu. Bahkan jiwa raga kita pun bisa kita korbankan. Itu penting,” jelas Elfin Nainggolan.


“Menjaga keselamatan jiwa, harta benda dan hak asasi manusia menjadi tanggung jawab kita pemerintah, dan memelihara rasa tentram masyarakat ketika nanti adanya perayaan Natal dan tahun baru. Kami pada prinsipnya dari pemerintah daerah, bapak Kapolres dan rekan-rekan TNI, Polri dan lainnya akan mensupport benar, gagasan dan rencana-rencana baik yang telah disusun,” sambungnya.


Elfin Nainggolan juga meminta agar benar-benar mengaktifkan posko yang didirikan selama Ops Lilin Toba 2022. “Aktifkan benar posko-posko keamanan, posko pelayanan. Karena di situlah letaknya kehadiran pemerintah, kehadiran negara di tengah masyarakat. Dan sekali lagi, pesan pak Kapolri tadi itu adalah pesan pemerintah. Ini bukan hanya terkirim, tapi harus delivered. Hati, fisik, mental dan layanan kita itu harus delivered, harus sampai ke masyarakat,” pinta Pj Bupati.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
10:35
15:44
01:26
01:56
06:26
Viral