TNI AL Amankan Kapal Penyelundup Angkut 45 Kg Sabu Asal Thailand.
Sumber :
  • Tim TvOne/Martinus

TNI AL Amankan Kapal Penyelundup Angkut 45 Kg Sabu Asal Thailand

Senin, 26 Desember 2022 - 16:53 WIB

Medan, Sumut - TNI AL dari Tim Intelijen dan F1QR Lanal Lhokseumawe menangkap kapal angkut 45 Kg narkoba jenis sabu asal Thailand di perairan Lhokseumawe, Aceh.

Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, SE, M.AP mengatakan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat dan laporan intelijen yang selanjutnya atas perintah Danlanal Lhokseumawe, Kolonel Mar Dian Suryansyah, dikembangkan dengan membentuk tiga tim yakni pengamanan darat, pengintai dan penyergap.

Hasilnya, petugas berhasil menemukan satu unit perahu yang melintas di perairan Meuraksa Pusong, Lhokseumawe, Sabtu (24/12/2022).

"Namun kerena mengetahui ada pengintaian dari kapal patroli, kapal penyelundup berusaha kabur. Tetapi atas kesigapan petugas perahu penyeludup berhasil ditangkap beserta barang bukti," kata Komando Armada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, SE, M.AP saat paparan di Mako Lantamal 1 Belawan, Senin (26/12/2022) 

“Tersangka yang kita tangkap merangkap nahkoda dan hanya bertugas sebagai pembawa," jelas Abdullah didampingi Danlantamal 1 Belawan, Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo dan sejumlah perwakilan Forkopimda Sumut.

"Komanda Armada I menambahkan, diharapkan ada penyelidikan  berlanjut, terhadap pemilik barang tersebut,” ungkap Laksamana Muda Arsyad Abdullah. (Mss/Nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral