Bus Paradep Terbakar di Jalinsum, Kemacetan Panjang Sempat Terjadi.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Daud

Bus Paradep Terbakar di Jalinsum, Kemacetan Panjang Sempat Terjadi

Rabu, 4 Januari 2023 - 13:11 WIB

Tebingtinggi, Sumut - Satu unit bus penumpang Pelita Paradep terbakar di Jalinsum Tebingtinggi Pematang siantar, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun akibat kebakaran sempat menimbulkan kepanikan dan kemacetan panjang.

Informasi diperoleh di lokasi, Bus Paradep Pelita bernomor polisi Z 7503 tujuan Pematangsiantar ini,  hangus dilalap sijago merah di Jalinsum Medan-Siantar KM 11 Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Serdang Bedagai, sekira 16:15 WIB, Selasa (3/1/23).

Api terlihat membakar seluruh bagian bus dengan cepat, beruntung sebanyak dua puluh dua orang beserta pengemudi dan kernet sempat keluar dari bus sebelum bus tersebut hangus terbakar.

Kuat dugaan api berasal dari mesin belakang pada bus yang semula menimbulkan asap, dan lama kelamaan membakar seluruh bagian dari bus penumpang tersebut.

Kepala bidang Pemadaman dan Penyelamatan Kota Tebingtinggi Hersan mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja penumpang sempat panik saat semula melihat asap dari belakang mobil.

"Penyebab dari kebakaran masih dalam penyelidikan Kepolisian, namun untuk memadamkan api, petugas berjibaku selama kurang lebih 2 jam hingga api dapat dipadamkan sepenuhnya,” ungkap Hersan.

Terpisah, Kasat lantas Polres Tebingtinggi  AKP Dhoraria Simanjuntak membenarkan bahwa satu unit bus Paradep terbakar  di jalinsum Siantar-Tebingtinggi. "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dan saat ini petugas masih menyelidiki asal api dengan memintai keterangan pengemudi bus dan sejumlah saksi,” tutup Dhora. (DSG/LNO)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral