Menteri PPPA saat berdialog dengan keluarga korban di Pemko Binjai.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Taufik Hidayat

Viral Bocah 12 Tahun Sedang Hamil 8 Bulan, Menteri PPPA Jamin Pendampingan Korban

Jumat, 6 Januari 2023 - 22:35 WIB

Binjai, Sumatera Utara - Viral di media sosial Tiktok, bocah 12 tahun warga Kabupaten Langkat hamil 8 bulan dan saat ini diurus oleh keluarga di Kota Binjai. Viralnya video di akun Tiktok ini membuat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati, berkunjung ke Kota Binjai, Jumat (6/1/2023) siang. 

Dikatakan Menteri PPPA, pihaknya melalui Pemkab Langkat dan Pemko Binjai serta Pemprovsu, sepakat akan memberikan pendampingan yang terbaik buat korban. 

"Kita sudah sepakati bersama, kebetulan di sini ada dua daerah yaitu Kabupaten Langkat dan Kota Binjai serta Provinsi Sumatera Utara, akan memberikan pendampingan yang sebaiknya. Dan untuk Kanit PPA, tentunya akan segera menindaklanjuti kasus ini," ungkapnya saat dikonfirmasi awak media usai menemui keluarga korban di Kantor P3AM Pemko Binjai. 

Sedangkan untuk korban, lanjut Menteri PPPA, sementara waktu akan tinggal di rumah Doni (pemilik perkebunan tempat orang tua korban bekerja) karena lebih aman dan nyaman buat korban. 

"Karena selama ini bersama keluarga pak Doni, mungkin untuk sementara waktu ini korban biar bersama mereka sembari menunggu proses pendekatan sampai nanti kita bawa ke tempat atau rumah yang aman," ungkap I Gusti Ayu Bintang Darmawati, seraya mengatakan bahwa hal tersebut sudah disepakati dengan Pemprovsu. 

Lebih lanjut dikatakan Menteri PPPA RI, berbagai pertimbangan pun menjadi alasan agar korban diberikan tempat yang layak dan aman. "Rencananya minggu depan korban akan dibawa. Setelah proses itu, kita lakukan proses selanjutnya yaitu pemulihan dan dikembalikan ke orangtuanya agar korban dapat meneruskan pendidikannya," urainya. 

Disoal berapa usia kehamilan korban, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, mengaku bahwa sampai saat ini usia kehamilannya sekitar 8 bulan. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral