Sebanyak 15 orang calon jamaah umroh asal Aceh Barat gagal berangkat dan terlantar di Bogor..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Chaidir

Diduga Menjadi Korban Penipuan, 15 Jemaah Umroh Asal Aceh Barat Terlantar di Bogor

Sabtu, 7 Januari 2023 - 14:00 WIB

Aceh Barat, Aceh - Sebanyak 15 calon jemaah umroh asal Aceh Barat sudah satu bulan lebih terlantar di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat karena diduga menjadi korban penipuan dari travel PT Tanur Mutmainah Tour.

Menyikapi hal tersebut, Penjabat Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi, telah mengirim tim untuk mengecek langsung kondisi jemaah umroh dan meminta tanggung jawab pihak travel.

"Kita telah mengirim tim, untuk memastikan kondisi para jemaah, namun hingga saat ini karena para jemaah masih belum mau dipulangkan, dengan alasan masih berharap bisa diberangkatkan ke tanah suci," kata Mahdi, Sabtu (7/1/2023).

Selain itu, Mahdi juga meminta pihak kepolisian Polres Aceh Barat mengusut kasus penipuan yang dilakukan oleh travel terhadap belasan jemaah umroh Aceh Barat yang kini terlantar di Kabupaten Bogor.

Menurut Mahdi, pada awalnya para jemaah tersebut diberangkatkan pada 17 November 2022, dan mereka langsung dikumpulkan di Bogor, namun hingga saat ini belum juga diberangkatkan.

"Kita berharap polisi bisa mengusut kasus tersebut, sehingga menjadi pelajaran bagi travel lainnya," sebut Pj Bupati Aceh Barat.

Mahdi juga berjanji akan memulangkan para jemaah, sehingga semua masalah bisa diselesaikan di Aceh Barat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral