Kondisi jalan rusak di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Puja Kusuma

Miris! Jalan Rusak di Muba Nyaris Membenam Kendaraan yang Melintas

Kamis, 19 Januari 2023 - 12:29 WIB

Musi Banyuasin, Sumatera Selatan - Kondisi jalan antar kecamatan menuju Desa Sako Suban, Kecamatan Batang Hari Lekon (BHL), Musi Banyuasin memprihatinkan. Mirisnya jalan sepanjang dua kilometer itu berlumpur, dan berlubang, bahkan nyaris membenam setiap kendaraan yang melintas.

Ironisnya, jalan yang rusak selama bertahun-tahun ini tak kunjung tersentuh pembangunan, atau perbaikan dari dinas terkait atau Pemda Muba. Akibat kerusakan jalan yang menghubungkan puluhan desa tersebut, membuat ribuan penduduknya terisolir juga berdampak pada akses yang sulit untuk perekonomian warga.

"Kami sangat kesulitan melewati jalan ke Desa Sako Suban ini, pak. Kondisinya cukup parah, apalagi kami susah untuk mengeluarkan hasil bumi kami untuk dijual ke kota. Kami sangat kesulitan,” pungkas Maryanto, warga Sako Suban.

Sementara itu, Camat Kecamatan BHL, Yuliarto, sejauh ini tidak memiliki sikap terkait kerusakan akses jalan yang dirasakan oleh warganya. Meski mengaku kesulitan akses saat berkunjung ke desa-desa, namun tidak ada tindakan yang dilakukan untuk perbaikan jalan tersebut. 

"Memang kondisinya cukup parah jalan menuju Desa Sako Suban, banyak lubang serta berlumpur, kami setiap berkunjung ke desa tersebut susah untuk melintas,” pungkas Camat, Kamis (19/1/2023).

Warga berharap kepada pemerintah terkait agar memperbaiki jalan rusak, agar perekonomian warga stabil, serta akses menuju ke kota Kabupaten Musi Banyuasin lancar, dan beberapa desa tak lagi terisolir. (pka/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:47
07:30
01:22
02:38
02:46
02:43
Viral