Rumah warga di bantaran Sungai Musi di Muba terkena longsor.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Puja Kusuma

Diguyur Hujan Deras, Puluhan Rumah Warga di Bantaran Sungai Musi Longsor

Sabtu, 21 Januari 2023 - 11:15 WIB

Musi Banyuasin, Sumatera Selatan - Hujan deras yang mengguyur Kota Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, menyebabkan puluhan rumah warga yang berada di tepian Sungai Musi, di kawasan Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu, Musi Banyuasin ambles. 

Longsor terjadi saat hujan deras pada Sabtu (21/1/2023) pagi, sehingga warga yang berada di dalam rumah terpaksa berhamburan keluar, menghindari material longsor yang menghantam rumah-rumah mereka.

"Kami ketakutan, pak. Hujan deras membuat tanah yang ada di pinggir Sungai Musi bergerak dan longsor. Beberapa rumah tertimbun tanah dan masuk ke dalam sungai," pungkas Siti, warga Balai Agung.

Sementara itu, Pj Bupati Musi Banyuasin, Apriyadi Mahmud, meminta agar seluruh warga yang berada di bantaran Sungai Musi untuk segera pindah dan tidak lagi menempati rumah mereka akibat rawan longsor. Terlebih kondisi tanah di bantaran sungai yang relatif tidak stabil, dikhawatirkan akan mengancam keselamatan warga sekitar. 

"Kita sudah sering kali mengimbau kepada warga yang rumah mereka berada di tepian sungai, untuk tidak lagi berada di dalam rumah karena sangat berbahaya. Apalagi saat ini curah hujan cukup tinggi, longsor bisa terjadi sewaktu-waktu," pungkas Apriyadi. (pka/wna)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral