Antisipasi Lakalantas, Petugas Polres Pagaralam Sapu Jalanan.
Sumber :
  • Tim TvOne/Kiki

Antisipasi Lakalantas, Petugas Polres Pagaralam Sapu Jalanan

Senin, 30 Januari 2023 - 15:27 WIB

Pagaralam, Sumatera Selatan - Untuk mengantisipasi Lakalantas, personel Satlantas Polres Pagaralam menyapu dan membersihkan pasir yang berserakan di badan Jalan Kapten Sanap, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, Senin (30/1/2023).

Pembersihan itu dilakukan langsung oleh personel Satlantas Polres Pagaralam, dan dibantu dengan masyarakat sekitar.

Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Irawan, didampingi Kepala Satlantas Polres Pagaralam, AKP Teguh Hidayat, mengatakan, petugas kepolisian turun ke jalan untuk membersihkan jalan yang berpasir di beberapa titik.

"Pembersihan material tersebut untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas terutama pengendara sepeda motor mengingat tumpahan kerikil dan pasir yang berserakan di jalan raya," katanya.

AKP Teguh Hidayat mengimbau agar sopir pengangkut material memperhatikan kondisi bak mobilnya. Pastikan mengangkut pasir atau kerikil tidak melebihi kapasitas.

"Saya berharap agar sopir yang mengangkut material pasir dan kerikil memperhatikan kondisi bak mobilnya. Pastikan tidak mengangkut pasir atau kerikil melebihi kapasitas yang telah ditentukan serta menututup kendaraan dengan terpal dan perhatikan pintu bak belakang harus rapat betul agar material tidak jatuh ke badan jalan," ungkapnya.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya dari Sat Lantas Polres Pagaralam mengurangi resiko kecelakaan. (Mkb/Nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral