Suasana perayaan Cap Go Meh di Pulau Kemaro..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Pebri

Rayakan Cap Go Meh, Ribuan Warga Palembang Kunjungi Pulau Kemaro

Sabtu, 4 Februari 2023 - 17:21 WIB

Palembang, Sumatera Selatan - Pascacovid-19, sekitar 10 ribu warga mengunjungi Pulao Kemaro untuk merayakan Cap Go Meh yang berlangsung dari tanggal 1 - 4 Februari 2023. 

Panitia Cap Go Meh Palembang, Tjik Harun menuturkan, sejak Rabu (1/2/2023) kemarin, berbagai persiapan telah dilakukan untuk menyambut pengunjung baik wisatawan dari dalam dan luar negeri. Sejumlah pernak-pernik Cap Go Meh telah dipasang untuk sembahyang dan mempercantik Pulau Kemaro

"Kita sudah mempersiapkan salah satunya Jembatan Poton untuk akses melalui jalan darat menuju ke Pulau Kemaro. Bahkan sudah ada pengunjung asal Thailand yang datang Rabu kemarin," ungkap Tjik Harun, Jumat (3/2/2023). 

Ia menyebutkan, tahun ini jumlah pengunjung diprediksi akan lebih dari 10 ribu orang hingga puncak perayaan Cap Go Meh yang berlangsung pada Jumat malam.

"Kami pun telah mempersiapkan Dermaga Ponton yang rencananya akan digunakan bagi pengunjung yang memilih jalur perairan dari dermaga Benteng Kuto Besak (BKB), Jembatan Ampera menuju ke Pulau Kemaro," kata dia. 

Sementara itu, Kapolrestabes Palembang, Kombes Mokhamad Ngajib mengatakan, ia telah melakukan pemantauan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung Pulau Kemaro.

"Terutama fasilitas, kami meminta agar disediakan fasilitas khusus penyandang disabilitas serta manula," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral