Tim SAR evakuasi jasad balita tewas.
Sumber :
  • Tim tvOne/ Daud Sitohang

2 Hari Dilaporkan Hilang Terseret Arus, Seorang Balita Ditemukan Tewas

Sabtu, 4 Februari 2023 - 19:56 WIB

Simalungun, Sumatera Utara - Dua hari dinyatakan hilang, seorang bayi laki-laki, Erpando yang masih berusia 1,4 tahun, warga Nagori Mariah Jambi, Kecamatan  Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara ditemukan tewas mengambang di saluran irigasi, Sabtu siang (4/2/2023). 

Menurut informasi yang diterima Pos SAR ParapatDanau Toba, sebelum kejadian korban bersama teman-temannya yang lain sedang bermain di belakang rumah korban pada Kamis siang (2/2/2023). Namun tiba-tiba saja, korban kemudian hanyut terseret arus air di saluran irigasi. 

"Informasi kejadian tersebut pertama kali kami terima pada Jumat siang kemarin sekitar pukul 14.21 WIB. Warga dan pihak pemerintah setempat telah melakukan pencarian sejak awal kejadian, namun korban tak kunjung ditemukan dan meminta bantuan Tim SAR,” sebut Hisar Turnip, Kordinator Pos SAR Parapat, Danau Toba. 

Sebanyak enam petugas dari Tim SAR kemudian diterjunkan dan bergabung dengan tim dari BPBD Simalungun, TNI, Polri, pihak pemerintah setempat dan warga guna melakukan pencarian.

"Korban akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia Sabtu siang tadi (4/2/23) sekitar pukul 14.38 WIB. Jasad korban ditemukan oleh petugas berjarak sekitar 3 kilometer dari lokasi awal korban hanyut. Selanjutnya korban langsung dievakuasi dan dibawa menuju rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga,” tutup Hisar. (dsg/wna) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral