Kapolda Kepri Irjen.Pol. Tabana Bangun tinjau persiapan personil Operasi Seligi Keselamatan Berlalulintas..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Alboin

Operasi Selligi 2023 Keselamatan Berkendera, Polisi Fokus Pelanggar Penggunaan Handphone di Jalan

Selasa, 7 Februari 2023 - 12:55 WIB

Batam - Polda Kepri menggelar apel untuk Operasi Keselamatan Seligi 2023 di lapangan Polda Kepri. Dalam operasi tersebut jajaran Polda Kepri menurunkan sebanyak 369 personel yang tersebar di masing-masing Polres dan Polresta di wilayah Kepri.

Operasi ini dilaksanakan 7 Februari hingga 20 Februari 2023 dengan sasaran prioritas pelanggaran pengguna handphone saat berkendara, melawan arus, berboncengan lebih satu orang, pengemudi di bawah umur, pengendara yang terpengaruh dan konsumsi alkhohol dan pengemudi melebihi  batas kecepatan.

"Hari ini adalah Seligi 2023, fokusnya adalah keselamatan berlalu lintas, operasi ini akan dilaksanakan sampai  tanggal 20 Februari ke depan," ujar Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun, Selasa (7/2/2023).

Kapolda menekankan Operasi Keselamatan Seligi ini difokuskan ke pengguna jalan agar selalu tertib lancar berlalu lintas, sehingga tidak menimbulkan masalah ataupun kecelakaan, pelanggaran, ketidaknyamanan di lalu lintas.

"Karena bagaimana pun lalu lintas ini adalah pergerakkan masyarakat dan barang pada umumnya sehingga semua aspek kehidupan apa saja bisa berjalan dengan baik di wilayah kita ini," ujarnya.

Polda Kepri dalam operasi ini memfokuskan ke pencegahan dan edukasi,  tidak ingin ada penindakan yang diharapkan kesadaran bersama pengguna jalan.

"Namun untuk penindakan yang barang kali fatal, kita beri teguran. Tapi untuk wilayah yang sudah diterapkan ETLE maka akan ditindak tetapi tetap mengedepankan preventif dan edukasi," ujar Kapolda.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral