Bawaslu Padang Pariaman Lantik 103 Pengawas Kelurahan, Desa Atau Nagari se-Kabupaten Padang Pariaman.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Andri

Bawaslu Padang Pariaman Lantik 103 Pengawas Kelurahan, Desa Atau Nagari se-Kabupaten Padang Pariaman

Rabu, 8 Februari 2023 - 17:07 WIB

Padang Pariaman, Sumatra Barat - Menambah personil dalam pengawasan tahapan pemilu 2024, jajaran Bawaslu,  melantik Pengawasan Kelurahan, Desa atau Nagari. Lebih kurang sebanyak 103 pengawas kelurahan, desa atau nagari di 17 kecamatan Di Kabupaten Padang Pariaman dilantik. Pengawas Kelurahan, Desa atau Nagari ini nantinya akan membantu kerja pengawas Bawaslu dalam pengawasan tahapan Pemilu 2024 yang telah sampai kepada verifikasi faktual calon DPD.

103 pengawas kelurahan, desa atau nagari ini dilantik secara serentak, di 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Padang Pariaman, seperti di Kecamatan Duo Kali Sabaleh Anam Lingkuang, pelantikan pengawas dilevel Kelurahan, Desa atau Nagari ini,  dilakukan secara hikmat.  Di Keecamatan Duo Kali Sabaleh Anam Lingkuang ada 3 orang PKD yang dilantik, yang nantinya akan di tugaskan di 3 Nagari Yaitu Nagari Sicincin, Lubuak Pandan, Sungai Asam. Sementara itu di waktu yang sama 16 kecamatan lainnya juga melakukan kegiatan acara pelantikan juga.

Dalam acara  pelantikan di Kecamatan 2x11 Anam Lingkuang yang dihadiri Komisioner Bawaslu Padang Pariaman Rudi Herman mengaku, makin padatnya tahapan Pemilu 2024, sehingga pihak Bawaslu harus segera melakukan pelantikan, untuk pengoptimalkan pengawasan Pemilu 2024.  Dalam waktu dekat ini petugas yang dilantik ini akan segera bertugas untuk melakukan pengawasan tahapan verifikasi faktual DPD/ dan Tahapan Pencocokan Data Pemilih.

Pelantikan Pengawas Kelurahan Desa Atau Nagari ini dilakukan secara serentak sebanyak  9 kecamatan pada tanggal 5 Februari 2023i  sedangkan 8 kecamatan lainnya di lakukan tanggal 6 Februari 2023, PKD ini akan bertugas melakukan pengawasan di tingkat kelurahan, desa atau nagari nantinya, sedangkan tahapan yang akan dihadapi dalam waktu dekat ini adalah pengawasan tahapan verifikasi faktual calon DPD, dan pencocokan data pemilih, yang dilakukan oleh jajaran KPU.

Dengan telah dilantiknya pengawas kelurahan, desa atau nagari ini, maka semua pengawasan tahapan pemilu 2024 akan lebih optimal hingga level bawah. Selain itu Rudi juga mengingatkan agar peran aktif masyarakat juga perlu dalam menyukseskan Pemilu 2024 ini. (ASA/LNO)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral