Densus 88 Tangkap 2 Terduga Teroris Jaringan JI di Lampung, Amankan Sejumlah Buku dan Telepon Genggam.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Pujiansyah

Densus 88 Tangkap 2 Terduga Teroris Jaringan JI di Lampung, Amankan Sejumlah Buku dan Telepon Genggam

Rabu, 8 Februari 2023 - 17:27 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Tim Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Anti Teror mengamankan 2 orang terduga teroris yang merupakan anggota kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI). Keduanya ini diamankan di Kabupaten Lampung Utara dan Kabupaten Lampung Selatan, pada Selasa (8/2/2023) pagi.

Terduga teroris AF alias B, diamankan Densus 88 di Desa Penagan Ratu, Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara, sementara terduga teroris IR diamankan di Desa Klaten, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan.

Dari penggeledahan yang dilakukan, tim Densus 88 berhasil menemukan sejumlah telepon genggam dan buku yang ada kaitannya dengan tindakan terorisme.

Taufik, Kepala Desa Penagan Ratu mengatakan, terduga teroris AF merupakan sosok yang pendiam dan tidak pernah bergaul dengan lingkungan sekitar. Setiap hari, ia pergi ke ladang mencari rumput untuk pakan ternak kambing miliknya.

"Orang itu pendiam. Dia tidak ada pergaulan dengan lingkungan. Dia keluar rumah ke ladang, cari rumput untuk makan kambing. Dan pulang ke rumah masuk kamar," kata Taufik, Rabu (8/2/2023).

Taufik pun merasa terkejut setelah mendapatkan laporan dari warga bahwa rumah itu digeledah oleh Tim Densus 88. "Di dalam rumah ditemukan dokumen, ternyata orang tersebut selaku anggota teroris," ungkapnya.

Sementara itu, Toto, Kepala Desa Klaten mengungkapkan, bahwa terduga IR merupakan warga Sumatera Selatan yang sedang berkunjung ke rumah orang tua sejak Agustus 2022 lalu. Ia sudah dibawa langsung oleh Densus 88.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral