Wamen dan rombongan meninjau salah satu venue.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Jupri

Jelang GTRA Summit 2023, Wamen ATR/BPN Tinjau Kesiapan Sejumlah Venue di Kabupaten Karimun

Kamis, 9 Februari 2023 - 11:10 WIB

Karimun, Kepri - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun, Provinsi Kepulauan Riau menunjukkan kesiapannya sebagai calon tuan rumah Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit tahun 2023.

GTRA Summit merupakan suatu pertemuan puncak dari rangkaian pembahasan lintas sektor yang difasilitasi melalui forum GTRA (forum kerja sama lintas sektor) yang dibentuk oleh Peraturan Presiden No. 86 Tahun 2018 tentang Reforma Agraria, dengan tanggung jawab menuntaskan hambatan pelaksanaan Program Strategis Nasional Reforma Agraria.

Kesiapan Kabupaten Karimun sebagai tuan rumah langsung diatensi Wakil Menteri (Wamen) Agraria dan Tata Ruang Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Raja Juli Antoni, yang meninjau berbagai persiapan terkait GTRA Summit yang direncanakan akan digelar pada Agustus atau September 2023 mendatang.

Dalam kunjungan kerjanya, Raja Juli Antoni meninjau sejumlah venue, diantaranya Panggung Putri Kemuning Coastal Area, Gor Indoor Badang Perkasa dan Stadion Sepakbola Badang Perkasa.

Usai peninjauan, Wamen ATR/BPN kemudian menyerahkan sertifikat tanah kepada penerima di Gedung Nasional Karimun. "Setelah ini saya akan melaporkan kesiapan dan keseriusan oleh Gubernur Kepri dan Bupati Karimun untuk menjadi tuan rumah GTRA Summit 2023," kata Wamen.

Dari peninjauannya tersebut, Wamen menyampaikan keyakinannya bahwa Kabupaten Karimun akan mampu menjadi tuan rumah GTRA Summit 2023. "Saya pribadi yakin Kabupaten Karimun bisa jadi tuan rumah apalagi dengan budaya melayunya yang sangat menghargai tamu," terang Wamen.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral