Kondisi sepeda motor yang terbakar di Jalan Sentolo-Nanggulan, Kulon Progo, Senin (20/2/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ari Wibowo

Bawa Arang Panas, Sepeda Motor Ludes Terbakar di Jalan Sentolo-Nanggulan Kulon Progo

Senin, 20 Februari 2023 - 17:31 WIB

Kulon Progo, DIY - Gara-gara membawa arang dalam keadaan hangat, sebuah sepeda motor terbakar di ruas Jalan Sentolo-Nanggulan, Kecamatan Sentolo, Kabupaten, Kulon Progo, Yogyakarta.

Suparno (43), warga Godean, Sleman.  Harus merelakan sepeda motornya yang selama ini mengantar untuk bekerja, lantaran di lalap si jago merah akibat membawa arang dalam keadaan masih hangat pada Senin (20/02/2023).

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu Triatmi Noviartuti mengatakan, peristiwa itu terjadi di ruas Jalan Sentolo-Nanggulan, Kecamatan Sentolo. Ketika itu, Suparno mengendarai sepeda motor Honda Grand bernopol AB 4024 CU dari arah Kokap.

"Awalannya pengendara ini membeli arang dari wilayah Kokap untuk dijual lagi. Ia membawa dua karung arang yang diboncengkan di jok belakang,” ujar Novi Senin (20/02/2023).

Di lokasi kejadian, arang yang dibawa oleh korban tiba-tiba mengeluarkan api hingga menyambar sepeda motor yang ia tunggangi. Akibat embusan angin yang kencang di lokasi kejadian, sepeda motor langsung ludes terbakar. 

"Pemilik sepeda motor mengakui kalau saat mengambil arang memang masih dalam kondisi hangat. Beruntung korban bisa menyelamatkan diri, dugaan sementara adanya bara yang belum padam dari tumpukan arang itu mengakibatkan sepeda motor terbakar," tambah Novi.

Meski bisa menyelamatkan diri namun akibat kejadian ini,  Suparno mengalami kerugian hingga Rp2,5 juta rupiah. (Awo/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
13:18
01:24
01:09
02:47
02:23
Viral