Proses Pencarian Korban Tenggelam, Kamis (16/3/2023), (dok SAR Distrik Bantul)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Jaring Ikan di Sungai Progo, Warga Bantul Terpeleset Hilang Tenggelam

Kamis, 16 Maret 2023 - 13:13 WIB

Bantul, tvonenews.com - Haryono (46) warga Gemahan, Ringinharjo, Bantul Yogyakarta dilaporkan hilang tenggelam di sungai Progo ketika sedang mencari ikan, Rabu (15/3/2023). Hingga saat ini tim SAR Gabungan masih terus melakukan pencarian.

Kejadian berawal ketika Rabu ( 15/3/2023) sore, korban Haryono bersama tiga rekannya yakni Dimas Zainal (19), Desta Nur Prajoko (21) dan Arief Kurniawan (18) bermaksud mencari ikan di sungai Progo di Kawasan Mangiran, Trimurti, Srandakan, Bantul Yogyakarta dengan cara menjaring. 

Korban menjaring ikan dengan cara jaring ditebar dibawa korban sambil berenang, dua rekan korban sudah berada di sungai pinggir selatan, dan satu rekannya di pinggir timur. 

Rekan korban melihat korban tak kuat menahan arus yang kuat dan terseret arus dan tenggelam. Melihat rekannya tenggelam ketiga rekan korban meminta bantuan warga . Jarak antara korban dan ketiga temannya sekitar 20 meter.

Dua rekan korban yakni Dimas dan Desta  melihat korban Haryono terseret arus sempat  memberikan pertolongan dan langsung berenang. Namun, kedua rekan korban tersebut tidak kuat berenang melawan arus yang kuat sehingga kembali ke daratan.

Ketika kembali ke daratan, korban sudah tenggelam dan tidak kelihatan. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Pandan dan sekarang ditindaklanjuti dengan pencarian oleh tim SAR Gabungan.

Humas Basarnas Kantor Yogyakarta, Pipit Eriyanto mengatakan, tim SAR Gabungan telah dikerahkan dengan alat-alat di antaranya Rescue Car, Rescue Truck, First Aid Kit, Palsar Air, Underwater Search Device dan Aqua Eye. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral