Warga Gotong-royong Membersihkan Material Rumah Terkena Angin Puting Beliung..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Diterjang Angin Puting Beliung Sejumlah Rumah Lereng Merbabu di Boyolali Rusak

Sabtu, 18 Maret 2023 - 11:45 WIB

Boyolali, tvOnenews.com - Sejumlah rumah di lereng Gunung Merbabu tepatnya di Desa Tarubatang, Kecamatan Selo, Boyolali, Jawa Tengah rusak parah setelah diterjang angin puting beliung pada Jumat(17/3/2023) pukul 17.30 WIB. 

Pantauan di lokasi pada Sabtu (18/3/2023) pagi sejumlah warga tampak bergotong-royong membersihkan material atap rumah yang terkena angin puting beliung milik Suparno (54). Rumah tersebut rusak di bagian atap, bahkan asbes berterbangan hingga diatas rumah.

Salah satu warga Sudarno (55) mengatakan, pada saat itu angin begitu kencang dan berwarna hitam pekat berputar putar dari arah timur kemudian menerjang rumah milik Suparno. Tidak ada korban dalam kejadian itu, namun rumah mengalami rusak parah pada bagian atap rumah.

“Anginnya dari arah timur, berputar lalu mengenai rumah tetangga, Mas Suparno. Tapi ketika rumahnya diterjang angin, pemilik sedang tidak ada di rumah, kebetulan yang di rumah hanya kedua orang tuanya itupun di rumah sebelah barat,“ katanya.

Lebih lanjut Sudarno menjelaskan, angin puting beliung berlangsung hanya sebentar, tapi cukup kencang dan membuat aliran listrik padam.

“Lamanya ya cuma sebentar sekitar 10 menit, setelah itu hujan deras hingga malam hari,” ucapnya.

Sementara, pemilik rumah, Suparno (54) mengaku saat kejadian tidak ada di rumah, sedang ke rumah sakit Boyolali. Menurut informasi dari keluarga yang di rumah, saat kejadian, puting beliung kemudian hujan deras hingga malam. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral