Lebih dari 50 karya dari 70 perupa dipamerkan pada pameran Imagi[nation] Resurrection..
Sumber :
  • tim tvOne - Andri Prasetiyo

Imagi[nation] Resurrection Pamerkan Lebih dari 50 Karya Perupa Yogyakarta

Selasa, 30 Mei 2023 - 23:30 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Lebih dari 50 karya hasil goresan 17 perupa dari Yogyakarta, dihadirkan dalam pameran bertajuk “Imagi[nation] Resurrection” atau kebangkitan imajinasi. Tema ini juga dapat dimaknai sebagai kebangkitan imajinasi bagi para perupa yang berpartisipasi dalam pameran ini. 

Pameran seni rupa ini cukup unik karena tidak digelar di galeri atau tempat perhelatan acara seni, melainkan di hotel. Pameran seni rupa ini merupakan hasil kerja sama antara Hyatt Regency Yogyakarta dengan Siji Art Management, sebuah wadah komunitas perupa muda. 

“Pameran ini merupakan bagian dari Rumah Budaya Hyatt, sebuah program inisiasi Hyatt Regency Yogyakarta untuk menjadi wadah karya seni Nusantara, terutama Yogyakarta agar tetap eksis dan terjaga,” jelas Wilis Prastowo, General Manager Hyatt Regency Yogyakarta.

Dengan adanya pameran ini, tamu dan pengunjung pun bisa menikmati karya seni lintas generasi dengan karakternya masing-masing. Ini adalah bagian dari estafet panjang yang melengkapi lini masa perjalanan seni rupa Indonesia. 

David, salah seorang pengunjung yang juga tamu hotel mengaku senang dengan diselenggarakannya pameran tersebut. Menurutnya, lukisan-lukisan yang dipajang mampu menghiburnya sambal menunggu proses check in.

“Sambil nunggu check in, bisa lihat-lihat lukisan dulu,” ujarnya.

Pameran Imagi[nation] Resurrection dapat dikunjungi sejak  tanggal 29 Mei hingga 31 Agustus 2023 pada pukul 08.00-22.00 WIB di area lobi lantai 1 dan 2 Hyatt Regency Yogyakarta. (Apo/Ard)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral