Lima mahasiswa UII menjadi juara dunia kompetisi akuntansi..
Sumber :
  • tim tvOne - Andri Prasetiyo

Bangga! Mahasiswa UII Juara Dunia 15th ERPsim International Competition

Kamis, 22 Juni 2023 - 19:38 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Mahasiswa Prodi S1 Akuntansi Universitas Islam Indonesia (UII) menjadi Juara 1 pada 15th ERPSim International Competition. Mahasiswa dari Tim Eagles ini menunjukkan kemampuannya dalam mengelola perusahaan virtual menggunakan skenario ERPsim Manufacturing Extended dengan Aplikasi SAP S/4HANA.

Tim Eagles terdiri dari lima mahasiswa Prodi S1 Akuntansi yakni Fioren Akbar Naufal, Feren Fitria Farsa, Lestari Rezki Nurul Amalia, Dani Malpriansyah Darmawan, dan Rahma Alia Alisyahbana.

Ketua Tim Fioren Akbar Naufal mengatakan, seluruh anggota tim sangat senang dan bangga bisa menjadi juara pertama. Apalagi kompetisi tahun ini lebih sengit karena banyak muncul tim baru.

"Kompetisi tahun ini berlangsung sangat sengit dan kompetitif, banyak muncul tim baru dengan berbagai strategi yang baru sehingga perlu usaha lebih keras untuk memenangkan kompetisi kali ini. Tim asal China menjadi pesaing kuat bagi kami,” kata dia, Kamis (22/6/2203).

Sebagai catatan, SAP adalah sistem Enterprise Resource Planning (ERP) yang banyak digunakan oleh perusahaan internasional. UII sendiri merupakan salah satu dari beberapa universitas di Indonesia yang bekerjasama dengan SAP melalui SAP University Alliances Asia Pacific Japan. 

Kompetisi final ERPsim yang diselenggarakan secara daring pada tanggal 15 Juni 2023 ini diikuti oleh perwakilan tim dari berbagai wilayah regional di seluruh dunia. Perbedaan zona waktu tidak menghalangi tim dari Akuntansi UII yang harus bertanding malam hari di Kampus FBE UII.

Maulidyati Aisyah selaku ketua tim pelatih bersama dengan Muhammad Fadly Rizki, mengemukakan analisis data menjadi kunci dalam meraih kemenangan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral