Anies Baswedan saat tiba di Pantai Parangkusuma, Bantul, Yogyakarta, Selasa malam (18/7/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Sambut Tahun Baru 1 Muharam, Anies Baswedan Nonton Wayang Kulit di Pantai Parangkusumo

Rabu, 19 Juli 2023 - 10:26 WIB

Bantul, tvonenews.com- Bakal calon Presiden (Bacapres)  dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, menyambut tahun baru Islam, 1 Muharram 1445 Hijriah dengan menyaksikan wayang kulit di Pantai Parangkusumo, Parangtritis , Bantul Yogyakarta, Selasa (18/7) malam. 

Anies Baswedan mengaku gembira bisa datang  lagi ke Pantai Parangkusumo yang menjadi wisata budaya. Anies mengaku sejak masa sekolah sering main ke Pantai Parangtritis dan Pantai Parangkusuma. 

" Pantai Parangtritis untuk liburan menikmati pantai, kalau di Pantai Parangkusuma untuk budaya. Nah malam ini  saya datang kesini untuk menyambut tahun baru 1 Muharram 1445 Hijriyah dengan nonton wayang kulit bersama dalang Ki Anom Suroto dengan lakon Anoman Obong," ungkap Anies..

Anies menceritakan kenangan masa sekolah dimana ia  memiliki kenangan tersendiri di Pantai Parangtritis dan Parangkusumo.  

"Jadi Parangtritis dan Parangkusumo adalah pantai masa kecil saya, ketika saya sekolah di sini itu kalau kita jalan-jalan ya ke Paris, Parkus. Kita sering kemah di Parangtritis, kalau kegiatan kebudayaan di Parangkusumo," ujarnya.

Anies Baswedan berharap momen peringatan tahun baru 1 Muharram 1445 hijiriyah ini bisa digunakan untuk instrospeksi dan berjuang bersama agar bangsa Indonesia bisa lebih maju. Selain itu muncul kebaharuan yang berdampak positif bagi bangsa Indonesia.

"Kami berharap insya Allah di tahun baru ini lebih banyak lagi kebaharuan, rezeki bertambah, dimudahkan dalam semua urusannya dan harapannya kita bisa lebih keras lagi untuk kemajuan bangsa, negara dan tiap-tiap keluarga," tandas Anies.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral