TPST Tamanmartani Sleman terus dikebut pengerjaannya, Jumat (28/7/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

TPST Piyungan Ditutup, Pemkab Sleman Kebut Pengerjaan TPST Tamanmartani

Jumat, 28 Juli 2023 - 10:46 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Pemerintah Kabupaten Sleman, Yogyakarta saat ini terus mengebut pengerjaan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Tamanmartani. Hal ini menyusul ditutupnya TPST Piyungan selama 45 hari sejak 23 Juli hingga 5 September 2023.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk mempercepat pengerjaan TPST Tamanmartani.

"Ini kemarin kita minta dipercepat pengerjaannya dan Alhamdulilah ini sudah 90 persen untuk tahap awal yang dikerjakan dari PU," kata Kustini dalam keterangan tertulis, Jumat (28/7/2023).

Seperti diketahui, Pemkab Sleman saat ini tengah membangun TPST di Dusun Kenaji, Kalurahan Tamanmartani, Kapanewon Kalasan. Pembangunan TPST ini sebagai langkah jangka panjang agar nantinya Sleman memiliki TPST sendiri dan tidak lagi bergantung kepada TPST Piyungan, Bantul.

Menurut Kustini, pembangunan TPST Tamanmartani merupakan salah satu program prioritas yang sedang dikebut. Targetnya pada akhir tahun ini TPST tersebut dapat segera beroperasi.

"Pertengahan bulan depan Insyallah selesai, dan selanjutnya DLH (Dinas Lingkungan Hidup) akan membangun dan melengkapi sarana prasarananya untuk TPST," terangnya.

Dijelaskan Kustini, pembangunan TPST Tamanmartani menelan anggaran sebesar Rp 7,4 miliar. Adapun pembangunan tahap awal yang dilakukan Dinas PU meliputi persiapan lahan, pembuatan talud, pagar panel, serta akses jalan masuk kendaraan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral