Komunitas ojek online ikuti upacara bendera HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Candi Prambanan..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Ratusan Driver Ojol Ikuti Upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Candi Prambanan

Kamis, 17 Agustus 2023 - 22:11 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Ratusan pengemudi ojek online atau ojol mengikuti upacara Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di pelataran Candi Prambanan, Sleman, Kamis (17/8/2023). Upacara ini diselenggarakan oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Upacara HUT Ke 78 RI ini diikuti sekitar 180 pengemudi ojek online dari berbagai penyedia jasa layanan. Mereka adalah ojol yang kerap beroperasi di wilayah DIY dan sekitarnya.

Direktur Lalu Lintas Polda DIY Kombes Pol Alfian Nurrizal mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, sekaligus untuk mempererat silaturahmi serta sinergitas antara pihak kepolisian dengan para pengemudi ojek online.

"Tentunya rekan-rekan pengendara ojek online selalu bekerja di jalan raya. Untuk itu kami selalu memberikan pelayanan kepada para pengendara ojek online ini," kata Alfian usai memimpin upacara.

Dipilihnya pengemudi ojol sebagai komunitas yang digandeng menurut Alfian karena sama-sama bertugas di jalan raya. Baik polisi lalu lintas maupun ojol juga sama-sama sebagai pihak yang memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Sehingga kami berharap mewujudkan kehadiran sosial bagi rakyat Indonesia, salah satunya teman-teman komunitas ojek online,” ujarnya.

Menurutnya, dalam rangka HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, Polda DIY ingin memberikan rasa aman bagi para pengendara ojek online.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral