Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta Prof Timbul Raharjo (dokumentasi)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Rektor ISI Yogyakarta Prof Timbul Raharjo Tutup Usia di RSUP Sardjito

Selasa, 5 September 2023 - 20:17 WIB

Bantul, tvOnenews.com - Dunia seni dan pendidikan Yogyakarta  khususnya dan Indonesia pada umumnya berduka, Rektor Institut Seni Indonesia ( ISI) Yogyakarta Prof. Timbul Raharjo meninggal dunia Selasa (5/9/2023) petang di RSUP Sardjito Yogyakarta. Prof Timbul Raharjo meninggal dalam usia 54 tahun. 

Humas ISI Yogyakarta Heri Abi Burachman Hakim dalam penjelasannya menyatakan, bahwa Rektor ISI Yogyakarta Prof Timbul Raharjo meninggal dunia dan saat ini jenasah masih di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Sardjito.

"Betul Pak Rektor meninggal dunia dan Posisi masih di (RSUP) Sardjito. Malam ini akan segera dibawa ke rumah duka di Kasongan untuk dimandikan dan disucikan di rumah duka," ungkap Heri Abi saat memberikan penjelasan melalui sambungan telepon Selasa (5/9).

Heri menambahkan, mengenai penyebab meninggalnya Rektor ISI Yogyakarta Prof Timbul, Heri belum mengetahui secara pasti. Namun, dari informasi yang diterimanya Prof Timbul melakukan kunjungan kerja ke Malang, Jawa Timur dan mengeluh tidak enak badan.

"Bapak itu kebetulan dari perjalanan dari Malang tidak enak badan, sehingga Rabu (30/8/2023) sudah di rumah sakit. Jadi bapak tugas dari malang, kemudian dalam perjalanan tidak sehat dan langsung dibawa ke rumah sakit," terang Heri.

Mengenai pemakaman, Heri belum bisa memberikan informasi karena belum bertemu dengan keluarga Prof Timbul. Namun dalam proses pemakaman, jenasah Prof Timbul besok, Rabu (6/9) akan disemayamkan di Kampus ISI Yogyakarta untuk dilakukan upacara di Kampus.

" Sesuai SOP, maka jenasah Pak Timbul  besok pasti akan disemayamkan di Kampus ISI Yogyakarta sebelum dimakamkan. Namun kapan pemakaman saya belum bisa memberikan informasi. Kami masih menunggu keterangan dari keluarga," katanya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral