Seni pertunjukan Shinta Obong di Candi Prambanan..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetiyo

Shinta Obong, Seni Pertunjukan Unik dengan Tarian Api di Candi Prambanan

Sabtu, 30 September 2023 - 10:23 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Sebuah pertunjukan magis yang mengisahkan perjuangan dan kesucian Dewi Shinta digelar di komplek Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta.

Atraksi bernama 'Shinta Obong' ini menjadi daya tarik tersendiri, selain dua pertunjukan lain yang sudah lebih dulu ada, Sendratari Ramayana Prambanan dan Dramatari Roro Jonggrang.

Shinta Obong memadukan tarian api (fire dance) dengan elemen spiritual dari tradisi legendaris Rama-Shinta. Pertunjukan ini pertama kali digelar di Prambanan Riverfront pada Jumat malam (29/9/2023).

Project Leader Shinta Obong PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur Prambanan dan Ratu Boko, Berlian Risqi mengatakan pertunjukan unik ini baru pertama kali digelar di DIY-Jateng.

"Ini menjadi produk yang sangat unik karena pertama kali di Jawa Tengah ada atraksi fire dance dengan view yang sangat epic (Candi Prambanan)," kata dia.

Dalam pertunjukan tersebut dikisahkan saat Dewi Shinta diculik oleh Rahwana dan ditawan di Kerajaan Alengka. Kemudian datang Anoman sebagai utusan Rama untuk menyelamatkannya.

Pada akhirnya, Shinta lebih memilih setia kepada suaminya, Rama. Namun kenyataannya ia malah diragukan kesuciannya oleh Rama dan rakyat Ayodya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral